Ditandai Pelepasan Balon, Kajati Kalbar Resmi Buka POR HUT HBA ke – 59

img_0656Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat Baginda Polin Lumban Gaol, S.H., M.H. secara resmi membuka Pekan Olah Raga (POR) dalam rangka memperingati HUT Hari Bhakti adhyaksa (HBA) Ke – 59 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharma Karini (IAD) Ke -19 di kantor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat. Jumat (12/7/2019)

Sebelum POR tersebut dimulai, kegiatan diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Kajati Kalbar. POR Adhyaksa dalam rangka memperingati Hari Bhkati Adhyaksa Ke – 59 Tahun 2019 ini membawa tema “SEHAT JASMANI, SEHAT ROHANI UNTUK ADHAYAKASA YANG SELARAS, BERINTEGRITAS DAN SERASI”.

Dalam sambutannya Kajati Kalbar mengatakan “Pekan olahrga yang rutin kita laksanakan setiap tahunnya seperti ini tidak hanya bermanfaat untuk menyegarkan jasmani, namun juga membangun watak kepribadian menjadi sportif yang menjunjung tinggi nilai kebersamaan, karena pertandingan olahraga tunduk pada aturan-aturan yang telah disepakati. Disamping itu, juga menjalin dan meningkatkan kerjasama tim yang solid serta kedisiplinan yang akan bermanfaat dalam mendukung dan menunjang keberhasilan tugas kita sebagai aparat penegak hukum.”

img_0643

“Saya juga berharap agar seluruh peserta tetap menjaga dan menjunjung tinggi sportivitas dan senatiasa mengindahkan aturan-aturan pertandingan, lakukanlah aktivitas bertanding secara baik sesuai dengan kemampuan masing-masing dan hendaklah jangan terlalu memaksakan diri agar kita tetap dapat menjaga kesehatan dan kebugaran.” Kata Kajati.

Kegiatan POR ini dibuka dengan kegiatan jalan sehat start dan finis di kantor Kejati Kalbar dengan melepaskan peserta jalan sehat yang diikuti oleh Kajati Kalbar beserta Ibu, Wakajati Kalbar beserta Ibu, Para Asisten dan Kabag TU beserta Ibu, koordinator, pegawai Kejati Kalbar, pegawai Honorer, Sekuriti, OB dan Kajari Pontianak beserta Ibu yang melibatkan juga seluruh pegawai Kejari Pontianak.

img_0673

Setelah kegiatan jalan santai acara dilanjutkan dengan pembagiaan doorprice, perlombaan untuk anak-anak seperti lomba mewarnai dan lomba hafalan surat-surat pendek pada Alquran, kegiatan donor darah dan pertandingan bola voly yang mulai dilaksanakan pada sore harinya.

Untuk pertandingan yang lain seperti pertandingan Bulu Tangkis, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Gaplek, Remi Box dan Catur akan dimulai pada hari Seninnya, dan untuk tahun ini Kejati Kalbar juga perlombakan mancing mania yang akan dilaksanakan pada hari minggu di tempat pemancingan daerah Sungai Kakap di Kabupaten Kubu Raya. (gst).

Klik untuk melihat slideshow

Sumber : Kejaksaan Tinggi Kalbar