Emanuel Ahmad Resmi Jabat Kajari Enrekang

Jaksa Menyapa – Emanuel Ahmad SH yang sebelumnya menjadi jaksa fungsional di Jampidum Kejaksaan Agung kini resmi menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Enrekang. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulselbar Dr Jan S Maringka dilakukan di Ruang Pola Kabupaten Enrekang, Rabu (2/8/2017).

Posisi Kajari Enrekang lowong sejak Mei 2017 lalu, karena Suryo Atmono SH yang menjabat Kajari Enrekang saat itu memasuki masa pensiun mengingat usianya yang sudah menginjak 58 tahun.

Baca Juga :

Jabat Kajari Wajo, Eko Bambang Marsudi Gantikan Transiswara Adhi

Kajati Sulselbar Lantik Aspidum dan Aswas

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini sengaja dilaksanakan di lokasi penugasan masing-masing. “Hal ini dimaksudkan sebagai upaya jajaran kejaksaan untuk semakin mendekatkan diri dengan jajaran pemerintah daerah serta segenap lapisan masyarakat sebagai mitra kerja yang tidak dapat dipisahkan dalam upaya mendukung keberhasilan tugas-tugas korps Adhyaksa di tengah masyarakat,” ujar Jan Maringka.

Kajati Sulsebar Jan Maringka berpesan kepada Kajari Enrekang Emanuel mengenai pentingnya penegakan hukum (law enforcement). Sebagai bagian dari sistem penegakkan hukum, Kejaksaan juga harus terus meningkatkan koordinasi, kerjasama dan bersinergi dengan berbagai stakeholder khususnya aparat penegak hukum lain, agar tugas dan tujuan penegakan hukum dilaksanakan dan terselenggara dengan baik sesuai harapan bersama. (*)