Jaksa Edukasi Kepala Desa Melalui Bimtek Pengawasan dan Pemanfaatan Dana Desa

 

Kamis tanggal 19 September 2019, Kasi B pd Asisten Intelijen Kejati Sul Sel A. Usama Harun SH MH bersama Kasi Penkum saat mensosialisasikan Pengawalan terhadap Penyaluran & Pemanfaatan Dana Desa melalui Program Jaga Desa.
Kegiatan ini dilaksanakan oleh Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (ABDESI) di Hotel Four Point Makassar melalui Bimbingan Tekhnis Nasional dan Diskusi Panel. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka membangun persamaan pandangan dan persepsi bagi seluruh pengemban kebijakan rerkait dengan pengelolaan, pengawasan dan pendampingan Dana Desa yang merupakan program kerja prioritas utama ke tiga dalam.Nawacita Pemerintah Jokowi – JK yakni memvangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.
Dengan tegas Kasi B menyampaikan tata kelolah dan pelaksanaan pemandaatan Dana Desa yang berbasis Padat Karya cash dalam rangka mendorong perceparan pembangunan Desa sbg pilar ekonomi Bangsa.
Sebanyak 100 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut yang terdiri dari unsur Kepala Desa yabg ada diwilayah Sulawesi Selatan.
Makassar 19 September 2019

 

The post Jaksa Edukasi Kepala Desa Melalui Bimtek Pengawasan dan Pemanfaatan Dana Desa appeared first on kejati-sulsel.go.id.