Jan Maringka Buka Turnamen Bulutangkis Kajati Cup di Pare Pare

Pare Pare (JaksaMenyapa.com) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Pare Pare bekerjasama Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Parepare menggelar Badminton Open Tournament Kajati Cup I Tahun 2017 dalam rangka HBA ke-57 dan HUT RI ke-72.

Kegiatan yang baru pertama kali digelar ini dibuka langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel Dr Jan S Maringka di Gedung Mario Pulana Parepare, Senin (21/8/2017).

Hadir pula dalam pembukaan acara tersebut Walikota Parepare HM. Taufan Pawe, Kajari Parepare Reskiana Ramayanti, Kapolres Parepare Pria Budi, Dandim 1405 Syafruddin, Ketua DPRD dan para pimpinan OPD dan BUMD se-Kota Parepare.

Gelaran Badminton Open Tournament Kajati Cup ini mendapat apresiasi tinggi dari Jan Maringka dan berharap kegiatan ini digelar rutin tiap tahun.

Menurut orang nomor satu di Kejati Sulselbar itu, turnamen bulutangkis ini merupakan wujud komitmen Kejaksaan untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan positif yang dirasakan dapat meningkatkan kesadaran untuk mengenal hukum dan menjauhi hukuman.

“Pembukaan Kajati Cup ini merupakan kegiatan pertama kali di wilayah Sulawesi Selatan, dan sebagaimana harapan kami kegiatan ini bisa berlangsung tahun depan dan menjadi agenda tetap dari pengurus PBSI Sulsel,” harap Kajati Sulselbar.

Selanjutnya, sejalan dgn tema peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 yaitu Indonesia Kerja Bersama, maka Jan mengharapkan kegiatan ini dapat semakin memupuk kekompakan dan persaudaraan di kalangan generasi muda sebagai kader pendukung pembangunan.

Pada kesempatan tersebut, Kajati Sulselbar Jan Maringka menyerahkan dana pembinaan PB Adhyaksa sebesar Rp 15 juta.

Tiga kategori yang dilombakan pada Badminton Open Tournament Kajati Cup ini yakni kategori tunggal anak-anak putra 23 peserta, tunggal pemula putra 20 peserta, ganda putra 31 pasangan dengan jumlah total atlet 108 dan jumlah pertandingan keseluruhan 71.

Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe dalam sambutannya sangat mendukung kegiatan ini karena akan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan olahraga di Kota Pare Pare.

“Dunia Bulutangkis di Pare Pare adalah salah satu cabang olahraga yang tidak sedikit memberikan kontribusi dalam memajukan bulutangkis di Parepare ini, melalui Kajati cup ini kita bisa menghasilkan lagi atlet-atlet terbaik yang lahir dari kejuaraan Kajati dan Kajari Cup I,” ujar HM Taufan.

Galeri Foto Kegiatan Badminton Open Tournament Kajati Cup I