Kajati Sulsel Ajak Ribuan Pegawai Pemprov Sulsel Cegah Perilaku Korupsi

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Selatan (Sulsel)Tarmizi SH MH meminta para OPD/SKPD untuk memanfaatkan TP4D dalam mengawal serta mendorong pembangunan di Sulsel di tahun 2019 maupun tahun- tahun mendatang.

“Saatnya bersinergi, jauhkan ego sektoral untuk bangun Sulsel, Kejaksaan tidak bisa bekerja sendiri, apalagi sendiri sendiri,” kata Tarmizi di hadapan ribuan pegawai Pemprov Sulsel yang mengikuti acara rapat kerja (raker) dalam rangka mengawali pelaksanaan kegiatan APBD 2019 di Makassar, Rabu (2/1/2019).

Sementara itu Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menjelaskan bahwa pihaknya sengaja melibatkan Kejati dan Polda Sulsel dalam Raker ini karena pelaksanaan setiap program yang bersumber dari APBD harus dicermati dengan baik. Khususnya persoalan transparansi penggunaan anggaran. Keterlibatan dua intitusi negara akan berefek pada pelaksanaan program yang bersih dan terhindar dari perilaku melanggar aturan.

“Kenapa dari pihak kejaksaan tinggi dan kepolisian hadir, supaya jangan di ujung kami bertengkar. Tetapi di awal, kami semua buat rambunya dan konsisten melaksanakan,” jelas Nurdin Abdullah. (gus)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.