Kajati Sulselbar Tinjau Lokasi Pembangunan Bendung Baliase

oleh

Luwu Utara (JaksaMenyapa.com) – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulselbar, Dr Jan Maringka, meninjau pembangunan Bendung Baliase di Kelurahan Baliase, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (14/9/2017).

Jan Samuel didampingi Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Luwu Utara Andi Mirnawaty. Kunjungan ini merupakan bagian dari pengawalan proyek nasional Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejati Sulselbar.

Bendung Baliase merupakan proyek Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Sumber Daya Air. Proyek itu mulai dikerja pada akhir tahun 2015 oleh kontraktor pelaksana Wakita-Cempaka (KSO) dengan konsultan supervisi PT Caturbina Guan Persada-PT Widya Graha Asama (KSO).

“Ini merupakan optimalisasi peran TP4D agar pembangunan bendung di Lutra berjalan tepat waktu tepat mutu dan tepat sasaran,” ujar Kajati Sulselbar Jan Maringka.

Bendung Baliase diharapkan jadi solusi permasalahan banjir yang kerap terjadi di Kecamatan Malangke dan Kecamatan Mappedeceng yang diakibatkan luapan air sungai itu. Diperkirakan pembangunannya akan memakan waktu selama 1.080 hari atau sekitar tiga tahun dengan anggaran bersumber dari APBN sebesar Rp 195 miliar. (gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *