KAJATI SULUT BERSAMA KETUA IAD SULUT BERBAGI KASIH KE DUA ANGGOTA KBPA DAN DUA PANTI ASUHAN

Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 tanggal 22 Juli Tahun 2019 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adyaksa Dharmakarini (IAD) ke-XIX Tahun 2019, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut Bapak Andi M. Iqbal Arief, SH. MH bersama Istri Ny. Nurhayati Andi Iqbal selaku Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulut dan didampingi Panitia Penyelenggara Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 Tahun 2019 mengadakan Bhakti  Sosial berupa Anjangsana ke dua orang Keluarga Besar Purna Adhyaksa (KBPA) dan dua Panti Asuhan di Kota Manado .

Kegiatan Anjangsana ini dilaksanakan hari Rabu (17/7/2019) pukul 09.00 Wita. Diawali dengan mengunjungi KBPA yaitu Bapak Aser Limpong yang telah sekian lama sakit dan di rawat di rumahnya di Kelurahan Bumi Beringin Manado.

Dalam kunjungan ini, Kajati Sulut bersama Ketua IAD Wilayah Sulut mendoakan untuk kesembuhan Bapak Aser Limpong. Selain itu Kajati bersama Ketua IAD juga memberikan semangat kepada Bapak Aser Limpong serta memberikan bantuan untuk biaya perawatan dan pengobatan.

Setelah itu Kajati bersama rombongan bertolak menuju Kelurahan Kleak Manado. Di Kelurahan Kleak, Kajati bersama Ketua IAD Wilayah Sulut dan rombongan mengunjungi KBPA lainya, yaitu Ny. P. Matongang yang merupakan istri dari Alm. P. Matondang Mantan Kajari Manado.

Tiba di rumah Ny. P. Matondang, Kajati bersama Ketua IAD Wilayah Sulut dan rombongan di sambut dengan hangat oleh Ny. P. Matondang bersama keluarga.

Setelah bercengkerama dengan Ny. P. Matondang, Kajati bersama Ketua IAD Wilayah Sulut mendoakan untuk kesehatan Ny. P. Matondang dan memberikan sejumlah bantuan, sesudah itu mohon diri untuk melanjutkan anjangsana ke panti asuhan.

Selanjutnya rombongan anjangsana mengunjungi Panti Asuhan Darul Istiqamah dan Panti Asuhan RAPI  (Rumah Anak Yatim) yang keduanya beralamat di Kelurahan Bailang Kecamatan Bunaken Kota Manado.

Ketika mengunjungi ke dua Panti Asuhan tersebut, rombongan disambut oleh masing masing pengurus Panti Asuhan bersama anak-anak Panti Asuhan.

Di kedua Panti Asuhan ini, Rombongan Anjangsana Kejati Sulut dan IAD Wilayah Sulut juga memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian dan berbagi kasih kepada anak-anak Panti Asuhan yang membutuhkan.

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok sehari hari yang diperlukan oleh anak anak Panti Asuhan.

Setelah menerima bantuan, Para Pengurus di Panti Asuhan Darul Istiqamah dan Panti Asuhan RAPI  (Rumah Anak Yatim) pun meyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian dari Kejati Sulut dan IAD Wilayah Sulut sehingga boleh berkenan berbagi kasih dan memberi bantuan kepada mereka.

Dalam sambutannya di sela-sela kegiatan Bhakti Sosial  Anjangsana ini  Kajati Sulut mengatakan bahwa rangkaian Bhakti Sosial Anjangsana dengan  berkunjung ke Keluarga Besar Purna Adhyaksa dan Ke Panti Asuhan adalah dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 dan Hut Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke- XIX Tahun 2019.

Kajati juga menambahkan bahwa Anjangsana ke dua anggota KBPA yakni Bapak Aser Limpong dan Ny. P. Matondang sebagai bentuk silahturahmi dan juga sebagai bentuk penghormatan bagi jasa jasa mereka.

“Anjangsana seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahun dan tempat yang dilaksanakan anjangsana ini juga berganti-ganti” pungkas Kajati Sulut

Dalam bhakti sosial anjangsana ini rombongan yang juga  ikut yakni Asisten Pembinaan, Asisten Intelijen, Kajari Manado, Panitia HBA 2019,dan beberapa Pengurus IAD Wilayah Sulut.

Click to view slideshow.