KAJATI SULUT KUNJUNGAN KERJA KE KEJARI KOTAMOBAGU

Pada hari Selasa tanggal 27 Agustus 2019,  Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut) Andi Muh. Iqbal Arief, SH.MH bersama Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulawesi Utara Ibu Nurhayati Andi Iqbal melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri (Kejari)   Kotamobagu.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Kajati Sulut didampingi oleh Asisten Pembinaan A. Syahrir Harahap, SH.MH, Asisten Intelijen Stanley Bukara, SH, Asisten Pengawasan Winarno, SH dan Kabag TU Mas’ud, SH bersama rombongan ibu-ibu IAD dari Kejati Sulut.

Selanjutnya rombongan tiba di Kejari Kotamobagu Pukul 09.00 wita dan di sambut oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu Dasplin, SH, MH serta para Kasi, Kasubag dan Pegawai Kejari Kotamobagu dengan Kalungan bunga dan tarian adat dari Kabupaten Bolaang Mongondow.

Pada saat kunjungan kerja Kajati Sulut bersama Para Asisten melakukan pemeriksaan di seluruh bidang yaitu Pidum, Pidsus, Intel, Datun dan pembinaan untuk melihat sejauh mana masalah yang di hadapi pada bidang-bidang tersebut.

Setelah melakukan pemeriksaan, Kajati Sulut bersama para asisten melakukan pengarahan kepada seluruh pegawai di aula Kejari Kotamobagu dengan mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk selalu bekerja sesuai SOP dan Tupoksi.

Untuk Bidang Pidana Umum (Pidum) agar  penanganan dan pengamanan perkara Pidum agar barang bukti yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap segera dieksekusi sesuai dengan isi putusan.

Untuk Bidang Intelijen agar memperkuat Pengawasan Melekat dan Pengamanan Sumber Daya Organisasi (PAM-SDO) serta memberikan pelayanan terbaik dalam pelaksanaan TP4D kepada stakeholder, selalu senantiasa menjaga dengan baik setiap pelaksanaan kegiatan TP4D dan menghindari hal-hal yang tidak baik.

Dalam pengarahan tersebut Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara juga menekankan kepada seluruh pegawai Kejari Kotamobagu untuk berhati hati dalam bekerja dan jaga institusi.

Selanjutnya Kajati harapkan ada inovasi dan kreatifitas dalam menjalankan tugas dengan mengikuti SOP yang ada.

Bahwa pada hari sebelumnya hari Senin tanggal 26 Agustus 2019 Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara dan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini beserta rombongan bertolak dari Kejaksaan Negeri Bolaang Mongondow Utara dan tiba di Kotamobagu pada pukul 18.00 Wita.

Selanjutnya rombongan mengikuti jamuan makan malam dan ramah tamah Bersama di Telaga Resto bersama Walikota Kotamobagu dan  Pimpinan MUSPIDA Kabupaten dengan semboyan “Dega Noindo” yang artinya selamat datang di bumi Bolaang Mongondow yang pada intinya menyambut dengan baik kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara dan Ibu  Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini beserta dengan rombongan dan mengatakan menjamin keselamatan Bapak Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara dan Ibu  Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini beserta dengan rombongan selama berada di wilayah kota kotamobagu maupun di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Raya.

Kunjungan kerja Kajati Sulut dan rombongan di Kejari Kotamobagu berakhir pada pukul 12.00 wita dan langsung  bertolak menuju ke Cabang Kejaksaan Negeri Kotamobagu di Dumoga.

Click to view slideshow.