Kejari Bitung Gelar Berbagai Kegiatan Semarakan Peringatan HBA ke-59

BITUNG – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang diperingati setiap tanggal 22 Juli. Kejaksaan Negeri (Kejari) Bitung punya cara unik dalam memperingati HBA ke-59 di tahun 2018 dengan menggelar berbagai rangkaian kegiatan.

“Untuk menyemarakkan HBA ke-59 ini, kami (Kejari Bitung) akan menggelar lomba dan bhakti sosial yang diikuti oleh seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Bitung,”ucap Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bitung Ariana Juliastuty SH MH melalui Kasi Intelijen Budi Kristiarso SH, Selasa (9/7/2019).

Adapun berbagai kegiatan yang akan digelar kata Budi, bertemakan “Tingkatkan Pengabdian Demi Kemajuan, Keunggulan, dan Keutuhan Negeri” berlangsung selama satu pekan dimulai pada tanggal 11 Juli hingga 18 Juli 2019. “Mengawali kegiatan di hari pertama, kita akan menggelar Bhakti Sosial yakni berbagai kasih para petugas kebersihan kota Bitung yang akan dibagi dalam tiga wilayah, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan anjangsana ke Purna Adhyaksa (Purnaja),” paparnya.

Selain itu, sambung Budi, Kejari Bitung pada tanggal 12 Juli, kembali menggelar penanaman pohon di pembatas jalan SH. Sarundajang yang dilanjutkan dengan berbagai kegiatan lomba. “Volley Ball antar perangkat kerja (bidang masing-masing), kebersihan ruangan antar bidang yang akan dinilai mulai tanggal 11 Juli hingga 18 Juli dan bersih-bersih pantai,”tuturnya.

Budi pun berharap dengan adanya kegiatan tersebut, momentum HBA maka kedepan langkah penegakan hukum yang dilaksanakan tetap berjalan dengan baik dan lancar khususnya di wilayah hukum Kejari Bitung. “Sebagaimana tema POR HBA 2019, yakni Sehat Jasmani Sehat Rohani Untuk Adhyaksa Yang Selaras, Berintegritas, dan Serasi,”tandasnya.(humas/ray)

Sumber : Kejari Bitung