Kejari Bitung Gelar Pemusnahan Barang Bukti

Tidak ada komentar 45 views

BITUNG – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bitung memusnahkan barang bukti dari perkara tindak pidana umum yang telah memiliki kekuatan hukum tetap (inkrah). Barang bukti yang dimusnahkan tersebut berasal dari 15 kasus pada periode Mei 2018 hingga April 2019.

Bertempat di Halaman Kantor Kejari Bitung, Kamis (4/4/2019), barang bukti yang dimusnahkan berupa obat keras sebanyak 3.048 butir, narkotika jenis tembakau sintetis 1,27 gram, narkotika jenis shabu 91,22 gram, senjata tajam jenis badik 4 buah dan senjata tajam jenis panah sebanyak 3 buah beserta 1 pelontar.

Kepala Kejaksaan Negeri Bitung Ariana Juliastuty SH MH melalui Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Nalkry Lasut SH menjelaskan bahwa pemusnahan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Kejari Bitung.

“Pemusnahan ini merupakan tugas dari kejaksaan sebagai pelaksana putusan, dan agar barang bukti tersebut tidak dipergunakan lagi. Barang bukti yang dimusnahkan dari 15 perkara. Ini untuk menghindari penumpukan barang bukti yang ada di Kejari Bitung. Nah tentunya ini dari perkara yang sudah inkrah kita laksanakan pemusnahan,” singkatnya seraya menambahkan bahwa kegiatan pemusnahan barang bukti ini, sebagai bukti kinerja dari Kejari Bitung.

Dari pantauan, usai pemusnahan barang bukti dilakukan penandatangan berita acara pemusnahan barang bukti oleh para pejabat yang hadir sebagai saksi kegiatan pemusnahan barang bukti.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Seksi Intelijen Budi Kristiarso SH, Kepala Seksi Barang Bukti Kejari Bitung Frits Kayuwatui SH, para jaksa fungsional, Kasat Narkoba Polres Bitung AKP. Frelly Sumampouw, dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bitung dr. Tommy Sumampouw.(humas/ray)

Sumber : Kejari Bitung