Kejari Sangihe Menghadiri Rapat Bersama Forkopimda se-Kabupaten Kapulauan Sangihe

Tahuna. Kamis 29 Agustus 2019, bertempat di ruang serba guna rumah jabatan Bupati Kabupaten kepulauan Sangihe telah di laksanakan rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah bersama tokoh agama se-Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Adapun dalam rapat ini dilakukan pembahasan tentang keadaan yang terjadi di tingkat nasional yaitu : Menyikapi isu terkait ceramah Ustadz Abdul Somad terhadap pengaruhnya di Kabupaten Kepulauan Sangihe dan juga pembahasan mengenai menyikapi isu di Papua.

Dalam rapat ini turut dihadiri oleh Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes E Gaghana beserta perwakilan Forkopimda Kepulauan Sangihe dan beberapa tokoh agama, dalam hal ini Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe diwakili oleh kasi Intelijen Erwan Budi H, S.H

Hasil dari rapat ini yang telah disepakati oleh semua pihak adalah agar warga masyarakat di Kepulauan Sangihe tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang belum tentu kebenarannya dan para Forkopimda juga akan giat melakukan sosialisasi tentang indahnya kerukunan baik dirumah ibadah maupun sekolah. Terkait isu di Papua Pemerintah melalui OPD terkait akan melakukan kegiatan sosialisasi untuk menambahkan rasa Nasionalisme dikalangan generasi muda dan masyarakat serta mengajak seluruh masyarakat agar menjaga persatuan dan kesatuan untuk tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang tidak jelas.