Ketua MPR Dukung Upaya Penguatan Kejaksaan

oleh

Jakarta (Jaksa Menyapa) – Ketua MPR RI Dr (HC) H. Zulkifli Hasan mendukung upaya yang dilakukan Pusat Kajian Kejaksaan Universitas Hasanuddin (Unhas) dalam penguatan Kejaksaan Indonesia.

Hal itu dikatakan Penanggung Jawab Pusat Kajian Kejaksaan Farida Patittingi bersama Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Barat Dr Jan Maringka usai bertemu dengan Ketua MPR RI  di Kompleks DPR-MPR-RI Senayan, Jakarta, Selasa (12/9/2017).

“Bapak Ketua MPR telah mengkonfirmasi kehadirannya dalam kegiatan lanjutan Penguatan Kejaksaan dalam Sistem Ketatanegaraan Indonesia yang akan diselenggarakan 10 Oktober  2017 mendatang,” ujar Farida dalam keterangan tertulisnya.

Kegiatan tersebut direncanakan melibatkan seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) dalam amandemen konstitusi, termasuk para Guru Besar Hukum Tata Negara, Pimpinan Partai Politik, Para Wakil Rakyat dari Unsur DPR dan DPD serta komponen masyarakat lainnya.

Selain mengundang Ketua MPR-RI, kegiatan Aspirasi Masyarakat tersebut direncanakan akan menghadirkan Jaksa Agung RI sebagai Keynote Speaker, serta narasumber antara lain Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie S.H. (Ketua Mahkamah Konstitusi RI 2003-2008), dan Prof. Dr. Syamsul Bahri, SH.MH (Guru Besar Hukum Tata Negara FH Unhas) serta pakar hukum lainnya di tanah air.

Diharapkan dengan dilibatkannya MPR RI pada pertemuan tersebut, maka akan semakin menguatkan semangat reformasi dibidang penegakan hukum Indonesia yang sampai saat ini dirasa masih belum menyentuh lembaga Kejaksaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *