Lantik Kajari Selayar, Kajati Sulselbar Perintahkan Segera Lakukan Kerja Nyata

Jaksa Menyapa – Kepala Kejaksaan Tinggi Sulselbar Dr Jan Maringka mengambil sumpah sekaligus melantik Cumondo Trisno sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Selayar. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan di aula Pemerintah Kabupaten Selayar, Kamis (3/8/2017).

Pengangkatan Cundo Trisno sebagai Kajari Selayar ini berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung Nomor : KEP-IV-381/C/06/2017 tertanggal 16 Juni 2017. Mantan koordinator di Kejati Kalsel ini menggantikan posisi almarhum Didik Agus Suroto yang meninggal dunia pada 6 Juli 2017 lalu.

Sebelum menempati posisi sebagai Kajari Selayar ini, pria kelahiran Rembang 10 November 1967 itu pernah bertugas sebagai Kasi Pidsus Kejari Kotabaru, Kasi Pidum Kejari Kebumen, Kasi Intelijen Kejari Bojonegoro serta Kasi Pidsus Kejari Pekalongan.

Dalam sambutannya, Kajati Sulselbar Dr Jan Maringka mengatakan bahwa pelantikan kini tidak lagi dipusatkan di Kantor Kejati Sulselbar melainkan langsung di lokasi penugasan. “Hal ini dimaksudkan sebagai upaya konsolidasi antara jajaran Kejaksaan dengan pemerintah setempat, pimpinan daerah dan masyarakat sebagai mitra kerja penegakan hukum yang dilakukan oleh Kejaksaan,” kata Jan Maringka.

Kajati Sulselbar berpesan kepada Kajari Selayar yang baru dilantik ini agar secepatnya mempelajari dan mengenali wilayah kerjanya serta memahami budaya setempat. “Segera lakukan kerja nyata dalam menjawab harapan masyarakat,” ujar Jan Maringka. (mas)

Galeri Foto Pelantikan Kajari Selayar