Mantan Bendahara Disdik Gowa Dipindahkan Dari Rutan Salemba ke Lapas Kelas I Makassar

oleh

Jaksa Menyapa – Penyidik Kejati Sulselbar melaksanakan pemindahan narapidana Rusdi Karim  (mantan bendahara Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Gowa tahun 2010-2015) dari Rutan Salemba ke Lapas Kelas I Makassar, Rabu dini hari, (12/7/2017).

Pemindahan narapidana tersebut dilakukan atas permintaan penyidik Kejati Sulsel terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi dan tindak pidana pencucian uang dalam pengelolaan anggaran Disdik Kabupaten Gowa. Tersangka tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar sekira pukul 01.20 Wita dengan pengawalan ketat tim penyidik Kejati Sulsel.

“Kasusnya yang di Jakarta sudah inkrah, jadi kami memindahkan tersangka ke Makassar agar kami bisa lanjutkan penyidikan disini,” kata Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Sulsel, Salahuddin, Kamis (13/7/2017).

Rusdi Karim yang menjadi bendahara Disdik Gowa telah menyalahgunakan anggaran yang dikelolanya untuk kepentingan pribadi dan diduga pula melakukan pencucian uang terhadap anggaran pendidikan untuk kurun waktu tahun 2010-2015 sebesar Rp 34 miliar.

Sebelumnya, Rusdi Karim terlebih dahulu ditangkap di daerah Jakarta Barat dalam perkara narkotika dan saat ini tengah menjalani pidana dalam perkara. (dv/mas)

[youtube width=”100%” height=”350″ src=”7YeY5IMfd8A”][/youtube]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *