Pecahkan Rekor Muri,Badiklat Kirim Ratusan Peserta Diklat Ikuti Dzikir Akbar di Kejagung

oleh
JAKARTA-Kejaksaan Agung ( Kejagung ) menggelar Dzikir dan Doa akbar di lapangan Kejagung,Jakarta,Jumat ( 20/7/18 )  Dzikir akbar serentak yang diikuti 527 satuan kerja (satker) kejaksaan tinggi, kejaksaan negeri seluruh Indonesia dan ratusan peserta Diklat dari Badiklat Kejaksaan Ragunan dan Ceger dalam rangka HUT Hari Bhakti Adhyaksa ( HBA ) ke-58 pecahkan rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia ( MURI )  piagam MURI Dzikir serentak dilokasi dan diikuti peserta terbanyak itu ditandatangi ketua umum MURI Jaya Suprana.

Jaksa Agung RI H.M. Prasetyo didampingi ketua umum panitia HBA tahun 2018 yang juga sebagai Jaksa Agung Muda Intelijen ( Jamintel ) Dr.Jan Maringka dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof.Dr ( HC ) KH Ma’ruf Amin.menerima piagam Muri pada acara Dzikir,Doa dan  Asa Kejaksaan untuk Indonesia.

Oleh Muri acara bertema “Membangun Sinergi Menjaga Negeri” itu ditetapkan sebagai acara dzikir secara serentak dengan lokasi dan peserta terbanyak.

“Kegiatan ini adalah wujud syukur insan Adhyaksa terhadap berkat dan karunia yang diberikan Sang Pencipta,” kata Jaksa Agung H.M. Prasetyo

Dzikir akbar yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bakti Adhyaksa ke-58 ini dibuka oleh pembacaan ayat suci Al Quran, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Jajaran Kejaksaan tampak hikmat mengikuti dzikir yang dipimpin oleh KH Miftahul Akhyar. Terlihat para pegawai lelaki mengenakan baju koko dan kopiah putih, sementara pegawai perempuan mengenakan pakaian muslim berwarna senada. Pada acara tersebut tampak tokoh-tokoh ulama Indonesia seperti Ketua MUI Ma’ruf Amin, Ketua Umum Pengurus Besar Majelis Dzikir Hubbul Wathon (PB MDHW) KH. Musthofa Aqil Siroj, Wakil Rais ‘Aam PBNU KH Miftahul Akhyar dan Habib Ahmad Al-Habsy.

Memperingati usianya yang telah menginjak setengah abad lebih, Korps Adhyaksa menggelar berbagai kegiatan mulai dari bakti sosial, pertandingan olah raga, seminar nasional, pameran foto, nikah dan sunatan massal hingga dzikir akbar. Hari Bakti Adhyaksa Tahun 2018 mengangkat tema “Berkarya dan Berbakti Sepenuh Hati Menjaga Negeri”. Tema tersebut dirasakan tepat jika dihubungkan dengan kondisi tantangan aktual penegakan hukum saat ini serta sebagai wujud dukungan Kops Adhyaksa dalam mensukseskan penyelenggaraan agenda nasional yang turut menentukan martabat bangsa antara lain rangkaian tahapan Pilkada Serentak 2018, Asian Games ke-18, Annual Meeting IMF-World Bank di Bali pada bulan OKtober 2018 serta rangkaian tahapan persiapan pemilihan umum 2019.

“Konsolidasi yang dilakukan Kejaksaan melalui perhelatan Hari Bhakti Adhyaksa merupakan upaya untuk mewujudkan Jaksa Sahabat Masyarakat,” kata  Jan S. Maringka.( Zer )

Sumber : Badan Diklat Kejaksaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *