Penyidik Kejati Aceh Sita Rumah dan Mobil Darmili

Tidak ada komentar 165 views

Penyidik Kejaksaan Tinggi Aceh menyita harta Darmili, tersangka kasus korupsi pada Perusahaan Daerah Kabupaten Simeulue (PDKS) tahun 2002-2012. Proses penyitaan berlangsung pada Kamis siang (27/6/2019).

Harta yang disita itu antara lain, tanah dan rumah yang berada di Neusu Aceh, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh. Ikut juga disita satu mobil Toyota Fortuner BL 1 ST.

Sebelumnya, penyidik sudah lebih dulu memeriksa Darmili sejak pagi hingga siang. Pemeriksaan itu difokuskan pada harta yang dimiliki mantan Bupati Simeulue dua periode itu. Dalam pemeriksaan tersebut, anggota DPRK Simeulue dari Partai Golkar itu ikut didampingi kuasa hukumnya. Selepas pemeriksaan, penyidik langsung melakukan penyitaan.

Seperti diketahui, dugaan korupsi ini sudah ditanggani Kejati Aceh sejak 2015 lalu. Darmili sendiri ditetapkan sebagai tersangka sejak Maret 2016.

Selain Darmili, penyidik juga menetapkan dua tersangka lain dalam kasus tersebut.

Mereka masing-masing Direktur PDKA AU dan Direktur PT Pandatu Daru A. Nama terakhir diketahui sebagai anak kandung Darmili.

Bagi masyarakat yang mempunyai informasi mengenai keberadaan harta tersangka D lainnya agar menghubungi nomor 08116717555 atau (0651) 7559285

Sumber : Kejaksaan Tinggi Aceh