Tim Intel Kejagung Tangkap Buronan Kejari Makassar

oleh
Kejaksaan Agung R I

Jakarta (JaksaMenyapa.com) – Mengawali tahun 2018 ini, tim intelijen Kejaksaan Agung berhasil menangkap buronan Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar.

Buronan kasus penipuan atas nama Herry ini ditangkap di terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Senin (15/1/2018) sekira pukul 14:50 WIB.

Herry yang tinggal di Ruko Hertasning Penamas, Makassar ini ditangkap berdasarkan putusan Mahkamah Agung RI Nomor :66K/Pid/2016 tanggal 02 Mei 2016. Dalam putusan itu disebutkan bahwa terdakwa HERRY telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana penipuan sebesar Rp 22.390.000.000 dan menjatuhkan pidana dengan pidana penjara selama tiga tahun enam bulan.

Jaksa Agung Muda Intelijen Jan S Maringka mengatakan pada triwulan pertama 2018 ini pihaknya menyusun database Daftar Pencarian Orang (DPO) dan melaksanakan Program Tabur 31.1.

“Program Tangkap Buronan atau Tabur tiga satu satu yakni 31 Kejaksaan Tinggi melakukan penangkapan minimal satu orang buronan. Ini dilakukan guna mewujudkan zero tunggakan eksekusi badan dalam perkara tindak pidana,” ujar Jan Maringka, Senin (15/1/2018).

Ditambahkannya, keberhasilan penangkapan buron ini merupakan bagian dari salah satu strategi optimalisasi. Sejak menjabat Jamintel, Jan Maringka menerapkan strategi Konsolidasi, Optimalisasi dan pemulihan public trust. (DIV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *