Wakajati Sulsel Pimpin Upacara Hari Bela Negara

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel Gerry Yasid, S.H.,M.H.memimpin upacara sekaligus bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Bela Negara tahun 2018 di halaman Kantor Kejati Sulsel, Rabu (19/12/2018).

Dalam sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang dibacakan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel Gerry Yasid, S.H.,M.H mengatakan : Hari Bela Negara dicanangkan untuk menghormati dan mengajak semua warga negara untuk membela negara melebihi panggilan tugas yang menjadi tanggung jawabnya.

Bela Negara tidak hanya dilakukan dengan kekuatan fisik dan senjata semata, namun harus dilakukan melalui beragam upaya dan profesi. Tidak hanya dilakukan oleh aparatur negara saja, tetapi juga harus dilakukan secara besama-sama oleh segenap elemen bangsa dan negara.

Bela Negara merupakan wadah peran dan kontribusi segenap komponen masyarakat, termasuk dunia usaha, dunia Pendidikan, media, hingga tokoh pemuda dan tokoh agama, untuk memberikan sumbangih kepada negara melebihi panggilan tugas yang menjadi tanggung jawabnya.

Kesadaran Bela Negara berakar pada nilai-nilai luhur bangsa. Tertanam dalam jiwa dan raga segenap Bangsa Indonesia sejak dini melalui Pendidikan serta Aksi Nasional Bela Negara di berbagai bidang.

Tugas bela negara bukanlah tugas yang ringan seiring dengan makin kompleksnya tantangan yang dihadapi. Melalui sinergi antar segenap elemen Bangsa Indonesia, kita semua mampu membawa Indonesia menjadi negara yang berdaulat, adil, dan makmur serta berkepribadian dalam kebudayaan. (gus)