WUJUDKAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBBM KAJATI SULUT LAKSANAKAN TERTIB INVENTARISASI ASET

Menindak lanjuti perintah Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara untuk melaksanakan tertib inventaris aset maka Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) yang dinahkodai oleh Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Jurist Precisely Sitepu, SH. MH. telah melakukan pendampingan hukum Datun pada bidang Pembinaan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara untuk percepatan proses penerbitan sertifikat terhadap 26 unit berupa kantor dan rumah jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut, Wakajati Sulut, Para Asisten dan rumah dinas pegawai milik Kejaksaan Tinggi Sulut melalui sinergitas kinerja yang berkesinambungan dengan Kantor Pertanahan Kota Manado sejak bulan Mei 2018 sampai dengan tanggal 29 Agustus 2019.

Pendampingan hukum Datun melalui percepatan sertifikat ini dalam rangka tertib inventarisasi aset sebagaimana ditegaskan dalam Manajemen Perubahan melalui Penguatan Ketatalaksanaan guna mewujudkan Zona Integritas Kejaksaan Tinggi Sulut menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Puncaknya penyerahan 3 (tiga) unit rumah dinas yang telah disertifikasi pada tanggal 29 Agustus 2019 yang telah ditanda tangani oleh Kepala kantor Pertanahan Kota Manado dan Penyerahannya  oleh pejabat pada Kantor Pertanahan atas nama Bp. Guntar Tutuarima kepada Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Bp Jurist Precisely Sitepu, SH. MH. yang disaksikan oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Ibu Dita A. Prawitaningsih, SH. MH.

Atas telah dilaksanakannya tertib inventarisasi asset milik Kejaksaan Tinggi Sulut, maka kedepan perumahan Kejaksaan Tinggi Sulut yang ada di Teling diusulkan untuk dilakukan pembangunan rumah susun Fully Furnished melalui permohonan ke Kementerian PUPR di Jakarta.

Click to view slideshow.