Jaksa Menyapa
Berita Berita Utama Kejari Kejati Jambi Penyuluhan Hukum

BELAJAR DARI KASUS KORUPSI DD KADES SUNGAI TERING, KEJARI TATAR HUKUM PARA KADES DI 6 KECAMATAN INI

toBelajar dari Kasus Korupsi DD Kades Sungai Tering, Kejari Tatar Hukum Para Kades di 6 Kecamatan Ini
TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK – Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Timur bersama Pemerintah Tanjabtim memberikan pemahaman terhadap kepala Desa di enam Kecamatan terkait pengelolaan Dana Desa (DD). Rabu (23/6)

Pasca terjadi kasus korupsi terkait penggunaan Dana Desa DD yang dilakukan oleh Pjs Kades Sungai tering dan Sekretarisnya, hingga merugikan negara hingga ratusan juta.

Kejari Tanjab Timur tingkatkan pemahaman kepada para Kades.

Dikatakan Kasi Intel Kejari Tanjab Timur Arsyad, mengatakan, kegiatan penerangan hukum tahun 2021 ini dilakukan untuk memberikan penerangan hukum terkait dana Desa terutama dalam perspektif tindak pidana korupsi.

Sebagai bentuk tindak preventif, yang dilakukan oleh kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Timur.

“Enam Kecamatan tersebut yakni Dendang, Geragai, Mendahara, Mendahara Ulu, Kuala Jambi dan Sabak Timur. Sementara para Kades di Kecamatan sisanya sudah melakukan pemahaman dan pembekalan, ” ujarnya

Dikatakannya pula, dalam kesempatan tersebut para Kades akan mendapatkan pembekalan terkait pemahaman dalam pengelolaan Dana Desa, baik secara pelaporan, pemanfaatan, dan pertanggungjawaban terhadap penggunaan Dana Desa tersebut.

“Selain itu, kita tidak ingin kasus penyalahgunaan Dana Desa yang dilakukan perangkat Desa Sungai Tering beberapa waktu lalu terulang kembali.” ujarnya

“Dengan kejadian tersebut para Kades yang mengikuti pemahaman tadi dapat menjadikan pelajaran, agar tidak berfikir aneh aneh dalam penggunaan dana Desa (efek jera) ” pungkasnya. (usn)

 

The post BELAJAR DARI KASUS KORUPSI DD KADES SUNGAI TERING, KEJARI TATAR HUKUM PARA KADES DI 6 KECAMATAN INI appeared first on KEJAKSAAN TINGGI JAMBI.

Sumber : Kejati Jambi

Related posts

Musfal Mantan Komusioner KPU Bungo Dihukum 8 Bulan Penjara

Redaksi Jambi

Kejati Jambi Melalui Kejari Tanjab Timur Bagikan 100 Paket Sembako

Redaksi Jambi

DPO 01 Kejaksaan Negeri Jambi Tahun 2021 Berhasil Di Eksekusi

Redaksi Jambi