Jaksa Menyapa
Pilihan Redaksi

Kajati Jambi Arungi Jeram Geopark Merangin

 

Setelah menjajal rute arung jeram di kawasan Geopark Merangin-Jambi pada Minggu (03/03/2024), Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jambi Enen Saribanon, bersama para jajarannya merasa puas.

‘’Geopark Merangin-Jambi sangat luar buasa. Meskipun kami baru kali pertama ini berkunjung menjajal arung jeram di kawasan Geopark Merangin-Jambi, kami sangat puas luar biasa,’’ ujar Enen Saribanon.

Plt Kajati Jambi berjanji akan mempromosikan Geopark Merangin-Jambi dan arung jeramnya ke kawan-kawannya di seluruh Indonesia, agar beramai-ramai berkunjung ke Geopark Merangin-Jambi.

‘’Merangin harus bersyukur atas keindahan alam yang diberikan Allah SWT. Apalagi Geopark Merangin-Jambi sudah diakui UNESCO sebagai warisan dunia. Masyarakat harus menjaga Geopark dengan baik,’’pinta Plt Kajati Jambi.

Masyarakat lanjut Enen Saribanon, harus paham sadar wisata, dimana kearifan lokal akan sangat menunjang menggeliatkan wisata Geopark Merangin-Jambi tersebut.

‘’Saya bersama rombongan Insya Allah pasti akan berulang ke Merangin, untuk kembali ber-arung jeram sembari menikmati potensi wisata Geopark Merangin-Jambi yang tidak ada duanya,’’ terang Plt Kajati Jambi.

Satu kata untuk Geopark Merangin-Jambi tegas Enen Saribanon. ‘’Geopark Merangin-Jambi Punyo Kito Luar Biasa’’. Siapa saja akan sangat takjup dan sangat ingin menyaksikan serta menikmati keindahan alamnya