Jaksa Menyapa
Pilihan Redaksi

Kejati Jambi pasang barcode e-magzine Kejaksaan Story di Bandara Sultan Thaha Jambi

Guna melaksanakan peningkatan informasi publik terkait kinerja Kejaksaan, saat ini Kejaksaan Agung meluncurkan 2 (dua) edisi majalah baik berbentuk fisik maupun digital (e-magazine)
drngan nama Kejaksaan Story.

Kajati Jambi Elan Suherlan mengharapkan nantinya e-magazine ini akan menghiasi setiap tempat umum dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat melalui barcode yang disediakan oleh Pusat Penerangan Hukum. “nanti akan kita tampilkan barcode e-magazine dan tahap pertama kita pasang di Bandara Sultan Thaha Jambi sebagai contoh karena para penumpangnya pasti banyak yang membawa HP” jelas Elan saat ditemuai Rabu, 8/2/2023.

Jaksa Agung Burhanuddin dalam arahannya saat Rakernas Tahun 2023 mengharapkan seluruh jajaran harus membiasakan diri dengan penggunaan berbagai teknologi yang perkembangannya sangat pesat, karena hal tersebut sudah menjadi bagian dari masyarakat. Transformasi digital adalah solusinya sehingga tidak ada lagi Jaksa yang gagap teknologi (gaptek). Manfaatkanlah teknologi user friendly untuk mempermudah dan mempercepat informasi di tengah masyarakat modern saat ini.

Sementara itu dalam e-magazine terdapat beberapa cerita Jaksa humanis dan modern, dibalik cerita pelaksanaan restoratif justice di daerah serta masih banyak lagi cerita keberhasilan penyelamatan keuangan negara.

Kemudahan ini tentunya tidak bisa jalan ketika kita tidak beradaptasi dengan teknologi yang berkembang pesat.
Sebab, saat ini dunia sudah tanpa batas, tanpa sekat bahkan seperti aquarium sehingga Kejaksaan yang wajib mempermudah dan mempercepat akses informasi ke media dan masyarakat.