Jaksa Menyapa
Berita Kejati Jatim

Entry Meeting pada Projek Pembangunan Fly Over Juanda Bersama dengan Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa Timur-Bali (BBPJN Jatim-Bali )

Kajati Jatim, Dr. Mia Amiati, SH.,MH. bersama-sama dengan Tim PPS Bidang Intelijen Kejati Jatim yang dipimpin oleh Asintel pada hari Kamis tanggal 30 November 2023 telah melaksanakan kegiatan Entry Meeting pada Projek Pembangunan Fly Over Juanda Bersama-sama dengan Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa Timur-Bali (BBPJN Jatim-Bali) yang didampingi oleh Ka Sastker dan PPK serta seluruh jajaran pelaksana Proyek, dimana pembangunan projek FO Juanda ini didampingi oleh Tim PPS Kejati Jatim.

Kegiatan Entry Meeting dilakukan dalam rangka mengawali kegiatan site visit yang diawali dengan sambutan dan paparan oleh Kepala BBPJN Jatim-Bali yang memaparkan Progress repot pembangunan FO Juanda, kemudian Kajati Jatim menyampaikan arahan terkait beberapa hal yang kemungkinan akan menjadi kendala, mengingat Tim PPS berperan dalam early warning detection yang akan berupaya mencari solusi mengatasi kemungkinan timbulnya Ancaman, Hambatan, Tantangan maupun Gangguan dalam pelaksanaan Pembangunan Projek FO Juanda tersebut. Beberapa tambahan disampaikan oleh Asintel maupun Kasi D khususnyan yang terkait dengan pemanfaatan waktu untuk memverifikasi kualitas maupun kuantitas pekerjaan.

Kajati Jatim menyambut baik sinergitas yang telah terjalin dengan BBPJN Jatim-Bali, hal ini sejalan dengan program prioritas Jaksa Agung R.I bahwa penegakan hukum tidak lagi menitikberatkan pada seberapa banyak perkara korupsi yang ditangani, namun lebih kepada upaya untuk menjamin suatu wilayah yang bebas dari korupsi dengan melakukan upaya-upaya preventif guna meminimalisir peluang dan risiko-risiko terjadinya tindak pidana korupsi, khususnya dalam projek-projek Pembangunan Strategis Nasional. Bidang Intelijen melalui Tim PPS dapat melakukan pemetaan potensi ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan melalui early warning detection dalam pelaksanaan Projek Strategis Nasional sehingga pelaksanaan pembangunan dapat dilaksanakan tepat waktu, tepat mutu dan tepat sasaran.

Sumber : Kejati Jatim

Related posts

7 Perkara Pidum di Kejati Jatim Dihentikan Tuntutannya Melalui Keadilan Restoratif

jaksamenyapa

Asinten Pembinaan Tinjau Kesiapan Pembangunan Gedung Kejari Gresik

Redaksi Jatim

Kajati Jatim Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

jaksamenyapa