Jaksa Menyapa
Berita Kejari Tanjung Perak

Sambut HBA ke-63, Kejari Tanjung Perak Gandeng Jurnalis Gelar Baksos Bersih-Bersih Pantai

Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak Surabaya bersama dengan jurnalis yang tergabung dalam Komunitas Media Pengadilan Kejaksaan (KOMPAK) mengadakan kegiatan bakti sosial (Baksos) membersihkan Pantai Kenjeran, Jumat (14/7/2023).

Kegiatan ini dilakukan untuk memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 ini dipimpin langsung Kepala Kejari Tanjung Perak Surabaya, Aji Kalbu Pribadi, didampingi Ketua KOMPAK Budi Mulyono, serta Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, M. Ikhsan.

Saat tiba di lokasi, banyak sampah yang dikumpulkan, termasuk sampah plastik, popok bayi bekas, botol, kayu, dan sampah lain yang sulit terurai. Setelah dikumpulkan, sampah-sampah tersebut kemudian dibuang ke tempat pembuangan sampah di Surabaya.

“Meskipun Pemkot Surabaya sudah menugaskan petugas dari Dinas Lingkungan Hidup, tugas mereka hanya sebatas mengkoordinir, dan tanggung jawabnya ada pada kita semua sebagai warga Surabaya,” kata Kajari Tanjung Perak Surabaya.

Sementara itu, Ketua KOMPAK Budi Mulyono menambahkan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam membangun kesadaran akan perlunya menjaga kebersihan dan kelestarian alam di lingkungan sekitar.

“Melalui partisipasi aktif wartawan dan media, pesan tentang pentingnya pelestarian lingkungan dapat tersampaikan dengan lebih luas dan berdampak positif bagi masyarakat,” ujar Budi. (*)

Sumber : Kejari Perak

Related posts

KEJATI JATIM TAHAN SEORANG TERSANGKA KASUS PROYEK FIKTIF PEMBANGUNAN RUMAH PRAJURID

Redaksi Jatim

Tahap II Penyerahan Tersangka dan Barang Bukti Kepada Tim Penuntut Koneksitas Terhadap Tersangka DK dan IN

Redaksi Jatim

KERJA KERAS UNTUK KEJAKSAAN HEBAT

Redaksi Jatim