Jaksa Menyapa
BeritaKalbar

Acara Silaturahmi Menkopulhukan dan Mendagri Dengan Forkopimda Dan Tokoh Lintas Agama Se Provinsi Kalimantan Barat

Kajati Kalbar DR. Masyhudi. SH, MH, bersama Forkopimda Provinsi Kalbar, menghadiri Acara Silaturahmi Menkopulhukan dan Mendagri Dengan Forkopimda Dan Tokoh Lintas Agama Se Provinsi Kalimantan Barat.
Acara silaturahmi berlangsung di Makodam XII/Tpr, hari Jumat, tanggal 09 April 2021.

Sebelum menghadiri silaraturahmi dengan Forkopimda Provinsi Kalbar dan Tokoh Lintas Agama Se Provinsi Kalbar, Menkopulhukan Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD, S.H., S.U., M.I.P. dan Mendagri Jendral Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D, menghadiri kegiatan kunjungan kerja dalam rangka pencanangan Gerbangdutas (Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan) Tahun 2021 di Pos Lintas Batas (PLBN) Aruk Kabupaten Sambas.
Pencanangan ditandai dengan penandatanganan prasasti yang mengangkat tema ” Percepatan Pembangunan Ekonomi di Kawasan Perbatasan Negara Dalam Pemulihan Ekonomi Nasional “.

Kegiatan Gerbangdutas tahun 2021, merupakan inplementasi dari Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2021 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi pada Kawasan Perbatasan Negara di Aruk, Motaain, dan Skouwnpres, merupakan arahan dari Presiden untuk mendorong percepatan kawasan perbatasan, diantaranya PLBN Aruk dan pembangunan Terminal Barang Internasional Aruk merupakan bagian dari upaya untuk mempercepat kawasan ekonomi di perbatasan.
Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) bertekad untuk melakukan upaya-upaya demi pembangunan kawasan perbatasan yang bermanfaat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat (V_tJa).

PenkumKalbar@2021

Sumber : Kejati Kalimantan Barat

Related posts

SELAMAT HARI PASKAH 2021

KAJATI KALBAR MENGINISIASI PERTEMUAN PENCEGAHAN KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN DI WILAYAH KALIMANTAN BARAT MELALUI ACARA COFFE MORNING DI KANTOR KEJATI KALBAR.

Kajati Kalbar Menerima Kunjungan KakanwilKumHam Kalbar