Jaksa Menyapa
Kejati Jambi

Jajaran Kejati Jambi ikuti Pembukaan Rakernis Kejaksaan RI Tahun 2022 Secara Virtual

Pada Selasa 20 September 2022 bertempat di Aula Jaksa Agung R. Soeprapto Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi beserta Jajarannya mengikuti pembukaan Rakernis Kejaksaan RI Tahun 2022 secara virtual yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Republik Indonesia.

Rakernis ini dibuka langsung oleh Jaksa Agung RI ST Burhanudin secara virtual dengan mengusung tema Optimalisasi Peran Kejaksaan menuju Indonesia Maju diharapkan dapat membuat Insan Adhyaksa dapat melaksanakan pekerjaannya dengan konsisten dan penuh tanggung jawab serta dimasing-masing bidang dapat menghasilkan karya terbaiknya untuk masyarakat.

Jaksa Agung dalam arahannya menyampaikan tema Rakernis kali ini sangat relevan dengan berbagai prestasi yang telah ditorehkan oleh Kejaksaan yang selanjutnya disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo dalam pidatonya pada HUT Kemerdekaan RI Agustus lalu.

Jaksa Agung mengatakan penyelenggaraan Rakernis sebagai rangkaian dari Rapat Kerja Pola Baru perlu untuk direvitalisasi baik fungsi maupun pelaksanaannya. Melalui pelaksanaan Rakernis kali ini, Jaksa Agung mengajak kepada seluruh jajaran untuk berkontemplasi, membenahi pola penyusunan bahan untuk Pidato Kenegaraan, Lampiran Pidato Presiden dan Laporan Kinerja Presiden RI secara lebih baik dan terkoordinir, serta dilakukan sedini mungkin dengan melibatkan seluruh bidang dan badan di lingkungan Kejaksaan RI sehingga dapat tersusunnya bahan Pidato Kenegaraan, Lampiran Pidato Presiden dan Laporan Kinerja Presiden yang lebih komprehensif.
Rakernis Tahun 2022 sebagai Rakernis Transisi ini, Jaksa Agung berharap masing-masing bidang kerja baik Bidang Pembinaan, Bidang Tindak Pidana Khusus, Bidang Intelijen, Bidang Tindak Pidana Umum, Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, Bidang Pidana Militer, dan Badan Pendidikan dan Pelatihan dapat melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan dan capaian target yang tertuang dalam Rencana Kerja (RENJA) Semester I Tahun 2022. Sampaikan dengan jelas dan menyeluruh apa saja yang menjadi hambatan saudara dalam memenuhi target kinerja.
Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Kejaksaan Republik Indonesia Tahun 2022 dilaksanakan secara dalam jaringan dan luar jaringan yang dihadiri oleh Ketua Komisi Kejaksaan RI Dr. Barita Simanjuntak, Wakil Jaksa Agung Dr. Sunarta, Para Jaksa Agung Muda, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI, Para Staf Ahli Jaksa Agung, Para Pejabat Eselon II dan Eselon III di lingkungan Kejaksaan Agung, Para Kepala Kejaksaan Tinggi beserta jajarannya di seluruh Indonesia, dan Para Kepala Kejaksaan Negeri/Cabang Kejaksaan Negeri beserta jajaran di seluruh Indonesia

Sumber : Kejati Jambi

Related posts

Kejagung kembali ciduk Jaksa Gadungan

Redaksi Jambi

KETENTUAN DAN KEBIJAKAN PRIVASI

Redaksi Jambi

KEJAKSAAN MENYETOP PENUNTUTAN PENADAH SAWIT CURIAN.

Redaksi Jambi