Jaksa Menyapa
Berita Kejati Jatim

KAJATI JATIM DR. MIA AMIATI, SH, MH MENGHADIRI ACARA RAMAH TAMAH BERSAMA KELUARGA PARA PAHLAWAN DENGAN GUBERNUR JAWA TIMUR DALAM RANGKA PERINGATAN HARI PAHLAWAN TINGKAT PROVINSI JAWA TIMUR TAHUN 2023.

Kajati Jatim Dr. Mia Amiati, SH, MH menghadiri Acara Ramah Tamah bersama bersama Keluarga Pahlawan Nasional, Janda Perintis Kemerdekaan dan Legiun Veteran Republik Indonesia yang digelar oleh PemProv Jatim dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan Ke-78 Tahun 2023 yang berlangsung di kantor Gubernur Jatim, pada hari Jumat (10/11/2023).

Saat acara, Wakil Gubernur Jatim, Dr. Emil Elistianto Dardak, mewakili Gubernur Jatim mengatakan, 10 November adalah hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia. Para Pahlawan telah berjuang dan mengorbankan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesi tanpa adanya suatu pamrih apapun.

Lebih lanjut Wagub Jatim mengatakan bahwa “Upaya menjaga keutuhan dan kedaulatan Bangsa Indonesia harus terus kita pupuk sedalam-dalamnya, seperti semangat membara para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” Untuk generasi Penerus Bangsa, semangat para Pahlawan harus diteladani, salah satunya dengan strategi nmengembangkan kembali Inisiatif melakukan hal-hal baru yang solutif, melakukan Kolaboratif, bekerjasama dengan berbagai elemen untuk perubahan nyata, dan menumbuhkan Inovasi kreatif dalam menyelesaikan permasalahan bangsa.

Kegiatan ramah tamah ini merupakan salah satu bentuk ungkapan syukur dan penghormatan kita terhadap para Pahlawan yang telah rela berkorban dalam mewujudkan Kemerdekaan Republik Indonesia dan sebagai bentuk penghormatan atas jasa para leluhur, kepada para Ahli Waris Keluarga Pahlawan, Janda Perintis Kemerdekaan dan Janda LVRI, PemProv Jatim didampingi Forkompinda Jawa Timur memberikan souvenir sebagai tali asih.

Sumber : Kejati Jatim

Related posts

KEJAKSAAN TINGGI JAWA TIMUR DAN KEJARI SE-JATIM SERENTAK BAGIKAN 20.400 PAKET SEMBAKO

Redaksi Jatim

KEJAKSAAN LAKUKAN PENGHENTIAN PENUNTUTAN TERHADAP 7 PERKARA TINDAK PIDANA UNTUK MENDAPATKAN KEADILAN RESTORATIVE JUSTICE

Redaksi Jatim

Jaksa Agung Apresiasi Seluruh Insan Adhyaksa yang Dapat Mempertahankan Kepercayaan Publik

Redaksi Jatim