Jaksa Menyapa
Kejati Jatim

Kejati Jatim Melaksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

Kejaksaan Tinggi Jawa Timur yang diwakili oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Basuki Sukardjono, S.H., M.H, menjadi Irup dalam pelaksanaan Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 di halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Timur yang diikuti oleh seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Senin (3/6/2024)

Dalam amanatnya, Wakajati Jatim membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia dalam Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 dengan tema ‘Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045’

Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

“Dengan semangat Pancasila yang kuat, kita yakin seluruh tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia akan dapat diatasi. Terlebih, di tengah krisis global yang terjadi, Indonesia berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial, dan politik. Keberhasilan tersebut tentu merupakan sumbangsih gotong royong seluruh anak bangsa dengan ideologi Pancasila sebagai fondasi dasarnya” ungkap Wakajati membacakan naskah pidato Kepala BPIP.

“Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur dan berwibawa di kancah dunia” ucap Wakajati mengakhiri pembacaan pidato peringatan Harlah Pancasila.

Sumber : Kejati Jatim

Related posts

Bhakti Sosial Dalam Rangka Peringatan HUT Persaja Yang Ke 73 Tahun 2024

Redaksi Jatim

UNTUK PENGEMBANGAN BISNIS PT. KAI (PERSERO) DAOP 8 SURABAYA GANDENG KEJATI JATIM

Redaksi Jatim

ASWAS SAMPAIKAN PENTINGNYA MENJAGA MORALITAS DAN MENJAGA MARWAH KEJAKSAAN

Redaksi Jatim