Jaksa Menyapa
Berita Kejati Jatim

KEJATI JATIM MENGIKUTI ACARA PERESMIAN PASAR INDUK AMONG TANI BATU OLEH PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA JOKO WIDODO

Kejaksaan Tinggi Jawa Timur yang diwakilkan oleh Zulbahri, SH., MH. (Asisten Intelijen Kejati Jatim) bersama Kajari Batu dan Jajaran Forkopimda Jawa Timur mengikuti Acara Peresmian Pasar Induk Among Tani Batu oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Kamis (14/12/2023)

Jokowi menyampaikan Pasar Induk Among Tani di Kota Batu, Provinsi Jawa Timur yang dibangun sejak tahun 2021 itu merupakan pasar terbesar di Indonesia.

“Saya melihat ini adalah pasar terbesar yang pernah saya lihat di Republik Indonesia, menempati 3,4 hektare, gedungnya sangat megah berlantai tiga, semuanya di tata,” Ujar Jokowi dalam sambutannya.


Jokowi mengatakan, Pasar Among Tani mampu menampung 2.700 kios dan los yang tertata rapi untuk berdagang. “Saya tadi sepintas masuk ditata kiosnya sangat bagus, ditata los-nya juga sangat bagus, untuk kuliner dan makanan juga disendirikan,” Ujar Presiden.

Selain itu Jokowi juga menilai bahwa pasar itu akan menjadi pasar yang bagus dan rapi. Beliau pun berharap keberadaan pasar ini dapat meningkatkan kesejahteraan pedagang di Kota Baru.

“Ini akan menjadi pasar yang bersih, pasar yang tertata rapi, tempat parkirnya juga sangat luas, sehingga kita harapkan pedagang makin laris, makin sejahtera,” Ujarnya.

Sumber : Kejati Jatim

Related posts

JAM-Pidum Menyetujui 8 Penghentian Penuntutan Berdasarkan Restorative Justice

Redaksi Jatim

Operasi Senyap Tim Tabur Kejaksaan Sukses Amankan 629 DPO Semasa Kepemimpinan Jaksa Agung ST Burhanuddin

Redaksi Jatim

Kerugian Keuangan Negara dalam Perkara BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika Sebesar Rp8.032.084.133.795

Redaksi Jatim