Jaksa Menyapa
Berita Kalbar

Kunjungan Kerja Ketua Komisi Kejaksaan RI Di Kejati Kalbar

PONTIANAK – Ketua Komisi Kejaksaan RI Dr. Barita Simanjuntak, SH, MH, CFrA beserta rombongan melakukan Kunjungan Kerja di Wilayah Hukum Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat (Rabu, 25/05/2023).

Kajati Kalbar DR. Muhammad Yusuf, menyampaikan ucapan  terima kasih atas kunjungan kerja di wilayah hukum kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Kajati mengharapkan kunjungan kerja ini dapat meningkatkan kualitas  kerja Kejati kalbar dalam pelaksanaan tugas dan fungsi.

Ketua Komisi Kejaksaan RI Dr. Barita Simanjuntak, menyampaikan bahwa hasil survey menilai kinerja Kejaksaan RI sudah sangat baik dimata masyarakat, mendapat penilaian rangking pertama untuk jajaran Aparat Penegak Hukum, sedangkan penilaian dari sisi Lembaga Negara secara keseluruhan masuk dalam rangking 3.

Media massa (cetak dan elektronik) dan sosial sangat penting, ikut membantu menyebarkan berita-berita tentang kinerja kejaksaan sehingga masyarakat luas menjadi tahu bahwa kita sudah bekerja akan tetapi semua harus berbasis data.

Banyak kasus-kasus besar yang ditangani Bidang Pidana Khusus Kejagung, yaitu, pengungkapan kasus-kasus besar ini merupakan perkara-perkara yang ditunggu oleh masyarakat, selain itu Program Restorative Justice juga merupakan program yang dinilai masyarakat, bahwa Kejaksaan berpihak kepada masyarakat kecil, menyelesaikan perkara tanpa harus mempidanakan. Harus ada akses keadilan untuk masyarakat kecil. Jaksa harus memberi solusi lewat kewenangan domili litis tersebut melalui Restorative Justice.

Ketua Komisi Kejaksaan RI Dr. Barita Simanjuntak, menilai kinerja Kejati Kalbar sudah tercipta dengan baik dan adanya kesejukan serta diapresiasi oleh masyarakat.

Diakhir pengarahannya Ketua Komisi Kejaksaan RI Dr. Barita Simanjuntak, menegaskan bahwa ” Kami tidak akan berhenti menyuarakan agar kejaksaan menjadi lebih baik”. Ingat ” Dulu masyarakat takut dengan pejabat. Sekarang pejabat yang takut dengan masyarakat “.

Komjak berharap apa yang diperjuangkan komjak di dukung juga oleh seluruh jaksa. Serangan balik pasti terjadi melalui sudut manapun.

Harapan Kejati Kalbar akan tetap solid menjalankan kewenangan di bumi khatulistiwa.

Sumber : Kejati Kalimantan Barat

Related posts

FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) “PENGADAAN BARANG DAN JASA DILINGKUNGAN PEMERINTAH”

Kunjungan Kerja Kajati Kalbar di Kejari Sintang

IAD WILAYAH KALBAR JUMAT BERBAGI KEPADA OJEK ONLINE