Jaksa Menyapa
Berita

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara Kejaksaan Tinggi Banten Dengan PT. Pembangunan Jaya

Pada hari Selasa tanggal 21 Februari 2023 bertempat di Aula Kejaksaan Tinggi Banten, dilaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara Kejaksaan Tinggi Banten Dengan PT. Pembangunan Jaya tentang Kerjasama di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Dr. Didik Farkhan Alisyahdi, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Agustin, Direktur PT. Pembangunan Jaya Ir. Sutopo Kristanto, M.M beserta Jajaran serta dihadiri Para Asisten, Kabag TU, Para Koordinator, Jaksa Pengacara Negara dan Para Pegawai pada Kejaksaan Tinggi Banten.

PT Pembangunan Jaya merupakan perusahaan yang didirikan pada tahun 1961 yang bergerak di Bidang Konstruksi, Property, Rekreasi dan Pariwisata, perdagangan, industri bahan bangunan serta keuangan. Dengan anak perusahaan yang diantaranya dalam bidang Property yaitu PT. Jaya Property kemudian bidang Konstruksi yaitu PT. Jaya Konstruksi serta dalam bidang Rekreasi dan Pariwisata yaitu PT. Jaya Ancol, ketiga perusahaan ini merupakan perusahaan publik yang telah terdaftar di Bursa Efek.

Adapun penandatanganan perjanjian kerjasama yang dilakukan ini bertujuan untuk mewujudkan penyelenggaraan Tata Kelola Perusahaan yang Baik (Good Corporate Governance) dan meningkatkan efektivitas penanganan dan/atau penyelesaian masalah hukum baik di dalam maupun di luar pengadilan yang dihadapi oleh PT. Pembangunan Jaya.

Dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Tinggi Banten menyampaikan bahwa penandatanganan perjanjian kerjasama yang dilakukan antara Kejaksaan Tinggi Banten dengan PT. Pembangunan Jaya merupakan sebuah bentuk kepercayaan yang diterima oleh Kejaksaan Tinggi Banten sehingga Kepala Kejaksaan Tinggi Banten mengharapkan kepada Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejaksaan Tinggi Banten dapat menyelesaikan setiap permasalahan di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara dengan memberikan yang terbaik kepada PT. Pembangunan Jaya berupa bantuan hukum, pertimbangan hukum, pelayanan hukum maupun litigasi dan non litigasi.

Dalam sambutannya Direktur PT. Pembangunan Jaya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kejaksaan Tinggi Banten atas terselenggaranya acara penandatangan perjanjian kerjasama ini, serta mengharapkan kepada Kejaksaan Tinnggi Banten dapat memberikan dukungan kepada PT. Pembangunan Jaya agar terwujudnya proses Good Corporate Governance.

Selanjutnya Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tersebut ditandatangani langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Dr. Didik Farkhan Alisyahdi dan Direktur PT. Pembangunan Jaya Ir. Sutopo Kristanto, M.M. yang dilanjutkan dengan penyerahan Cinderamata.

Sumber : Kejati Banten

Related posts

Penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kejaksaan RI Tahun 2023

Redaksi Banten

KUNJUNGAN KERJA KEPALA KEJAKSAAN TINGGI BANTEN KE KEJAKSAAN NEGERI LEBAK

Redaksi Banten

Ekspose Perkara Restorative Justice pada Wilayah Hukum Kejaksaan Tinggi Banten

Redaksi Banten