Jaksa Menyapa
Berita Kegiatan Kejati Jatim

PERINGATAN HARI ANTI KORUPSI SEDUNIA

Pada hari Jum’at tanggal 9 Desember 2022 pukul 09.00 WIB bertempat di ruang rapat Kajati Jatim, Wakajati Jatim Firdaus, S.H., M.H. dan Asisten Pidana Khusus Kejati Jatim, Riono Budi Santoso, , S.H., M.H. mengikuti Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2022 secara virtual.

Hakordia kali ini mengusung tema “Indonesia Pulih Bersatu, Berantas Korupsi” dimana tema ini menjadi penguat komitmen dan langkah kementerian, lembaga dan pemerintah daerah, acara ini di selenggarakan oleh KPK yang berlangsung di Gedung Bidakara, Jakarta.

Simbolisasi pembukaan puncak peringatan Hakordia dipimpin langsung Wakil Presiden RI oleh Ma’ruf Amin dengan didampingi oleh sejumlah pejabat tinggi negara termasuk Ketua Mahkamah Agung dan Wakil Presiden ke 10 Jusuf Kalla maju ke panggung, kemudian Ma’ruf meniup peluit sebagai simbol pembukaan puncak peringatan Hakordia tahun 2022.

Dalam sambutannya Ma’ruf menyebutkan, seluruh negara mengakui bahwa korupsi merupakan pusat dari berbagai persoalan karena korupsi memiliki sifat korosif terhadap segala pencapaian. Serta perjuangan untuk pulih dari krisis akibat tantangan ekonomi, politik, sosial, dan lingkungan hanya akan berhasil bila menerapkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan baik, bebas dari korupsi.

@kejaksaan.ri
#kejaksaan
#hakordia
#hakordia2022
#hariantikorupsi

The post PERINGATAN HARI ANTI KORUPSI SEDUNIA appeared first on Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Sumber : Kejati Jatim

Related posts

JAM-Pidmil: Satuan Khusus Penanganan Perkara Koneksitas dan Koordinasi Teknis Penuntutan Untuk Percepat Penanganan Perkara Tindak Pidana Korupsi Khususnya Penanganan Perkara Koneksitas

Redaksi Jatim

PENINGKATAN PROFESIONALITAS JPN DALAM MELAKSANAKAN TUSI BIDANG DATUN TERKAIT PENYELAMATAN KEUANGAN NEGARA

Redaksi Jatim

Vaksinasi Sinovac Dosis ke-2 Kejaksaan Tinggi Jawa Timur

Redaksi Jatim