Jaksa Menyapa
Kejati Jambi

Sukseskan Pemilu Damai 2024, Kemenag Sarolangun gelar Rakor FKUB dan Lintas Agama

Untuk menyukseskan Pemilu damai 2024, Kemenag Sarolangun melaksanakan Rapat Koordinasi FKUB dan Lintas Agama dengan tema “Moderasi Beragama Toleransi dan Kerukunan sebagai Perekat dan Pemersatu Bangsa” di Gedung Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun, Senin 10 Oktober 2022.
Rapat Koordinasi tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sarolangun, Kepala Kejaksaan Negeri Sarolangun yang diwakili Kasi Intel, Dandim 0420/ Sarko diwakili Danramil 01 Batang Asai, perwakilan Polres Sarolangun, perwakilan Kantor Kesbangpol Sarolangun, Ketua FKUB Sarolangun, para Pemimpin Pondok Pesantren dan Tokoh Lintas Agama Sarolangun.
Ketua FKUB Sarolangun mengatakan bahwa setiap agama mengajarkan kedamaian, untuk itu Rapat Koordinasi ini diharapkan dapat menciptakan kedamaian pada Pilkades Serentak Kabupaten Sarolangun dan Pemilu Damai 2024.
Sementara itu Kakan Kemenag Sarolangun menyampaikan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah dialog bagi FKUB dan Instansi terkait sehingga menciptakan keharmonisan antar umat beragama di Kabupaten Sarolangun. “ Hasil dialog dan diskusi pada Rakor ini akan diimplementasikan pada Pilkades Serentak di Kabupaten Sarolangun dan Pemilu Damai 2024” ujarnya.
Kepala Kejaksaan Negeri Sarolangun yang diwakili oleh Kasi Intelijen bahwa Kejaksaan akan senantiasa berperan dalam menjaga keharmonisan antar pemeluk agama dan penganut kepercayaan di Sarolangun.
Jelang Pemilu 2024 setiap Satuan Kerja Kejaksaan di seluruh Indonesia memiliki Posko Pemilu untuk memantau jalannya Pemilu agar berjalan aman dan lancar. Selanjutnya, jika ada kejadian berkaitan pemilu dan tindak pidananya akan langsung ditindaklanjuti Kejaksaan sesuai tupoksi yang ada. Hal yang menjadi perhatian posko pemilu ini nanti, selain penyebaran berita hoax, ujaran kebencian, kampanye hitam dan money politic.

Sumber : Kejati Jambi

Related posts

Cegah Aktivitas Geng Motor, Kajari Jambi beri Penyuluhan Hukum di SMPN 16 Kota Jambi

Redaksi Jambi

Kejati Jambi melaksanakan Jaksa Masuk Sekolah di SMP Adhyaksa 1 Jambi

Redaksi Jambi

Kejaksaan Negeri Jambi Mengikuti FGD Optimalisasi Kinerja Satgas 53 dengan tema “Meningkatkan Public Trust Institusi Kejaksaan RI”

Redaksi Jambi