Jaksa Menyapa
Pilihan Redaksi

Tabur Benih Ikan di Danau Gatal, Ketum IAD Ingin Perkenalkan Desa Pematang Jering

Ketua Umum Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (Ketum IAD) Pusat Sruningwati Burhanuddin dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Jambi menyempatkan berkunjung Danau Gatal, di Desa Pematang Jering, Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi, Selasa, 19/09/2023.

Di Danau Gatal ini juga dilakukan kegiatan restocking atau penaburan benih ikan 50.000 nila itam kedalam danau yang berukuran sekitar 1 hektar. Untuk lokasi Danau Gatal ini telah menjadi destinasi wisata baru di daerah mendalo karena mudah dijangkau masyarakat kota Jambi dan berada tidak jauh dari Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Syarifudin.

Ketua IAD wilayah Jambi Tiana Suherlan mengajak Ketua Umum IAD untuk mengajak nostalgia Ibu Sruning yang pernah bertugas 13 tahun di Jambi. Selain itu juga memperkenalkan Danau Gatal ke publik, karena dari dahulu kala Desa Pematang Jering sudah terkenal dengan budidaya ikan tawarnya.

Ketua IAD Wilayah Jambi Tiana Suherlan berharap dengan dikunjungi Danau Gatal oleh pejabat dari Jakarta ke depan bisa membawa dampak perekonomian masyarakat kabupaten berjuluk Bumi Sailun Salimbai ini lebih baik kedepan. Adapun beberapa wisata yang ada di Desa Pematang Jering ini yaitu, destinasi wisata danau gatal, cagar budaya situs percandian Pematang jering. “semoga dengan adanya kunjungan Ketum IAD Pusat Ibu Sruning dan kegiatan tabur benih ikan di Danau Gatal akan membawa dampak ekonomi yang baik untuk masyarakat” terang Tiana, Ketua IAD¬†Wilayah¬†Jambi.