Jaksa Menyapa
Berita Utama Kejari Jambi Kejati Jambi

Apel Kesiapsiagaan Bencana Banjir Kota Jambi

Sabtu, 13 Januari 2024 pukul 08.00 WIB, bertempat di Lapangan Hitam Markas Komando Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi, Kepala Kejaksaan Negeri Jambi, diwakili oleh Kasubsi Ipoleksosbudhankam bidang Intelijen Kejari Jambi, Dewangga Adhi Pradana, S.H mengikuti Apel Kesiapsiagaan Bencana Banjir Kota Jambi.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Pj. Walikota Jambi, Sri Purwaningsih, SH.MAP dan diikuti oleh Kapolresta Jambi, Eko Wahyudi, SIK.MH, Dandim 0415 Jambi, atau yang mewakili, Dandenpom II/2 Jambi, atau yang mewakili, Sekretaris Daerah Kota Jambi, Drs. H. A. Ridwan, M.Si, Anggota TNI-Polri-Polairud Kota Jambi, Basarnas Kota Jambi, BPBD Kota Jambi, para Kepala OPD, Camat se-Kota Jambi, Lurah se-Kota Jambi.

Kepala Seksi Intelijen Wesli Sirait, S.H., M.H dalam hal ini menjelaskan bahwa apel tersebut dilakukan sehubungan dengan meningkatnya curah hujan dan ketinggian Air Sungai Batanghari berdasarkan Automatic Water Level Recording (AWLR) mencapai 14,50 meter dengan kondisi Siaga 2 (Dua). Berkenaan hal tersebut dalam rangka antisipasi penanganan banjir perlu dilakukan Koordinasi, Komunikasi, Kerjasama, dan Kolaborasi antar stakeholder di lingkungan Pemerintah Kota Jambi.

Dalam sambutan yang disampaikan PJ. Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih menginstruksikan jajarannya untuk tanggap dan segera melaksanakan langkah antisipasi bencana banjir. Langkah tersebut diambil dengan melakukan rapat khusus dalam penanggulangan bencana yang telah dilaksanakan beberapa hari lalu. Dan pada hari ini telah dilaksanakan Apel Siaga Bencana Banjir. Dengan berdasarkan laporan 2 alat pengukur ketinggian permukaan sungai Batanghari, yaitu pengukur ketinggian air manual dan alat pencatat ketinggian air otomatis AWRL (Automatic Water Level Recording) Tinggi Muka Air (TMA) sungai Batanghari sudah masuk level Siaga II. Lanjutnya Basarnas, Polairud, Kodim, Polresta, Kejari serta Koramil dan Polsek siap membantu dalam pengamanan, evakuasi dan pencarian korban bencana banjir jika terjadi.

Sumber : Kejari Jambi

Related posts

Kejaksaan Negeri Jambi Melaksanakan Peresmian Rumah Restorative Justice

Redaksi Jambi

DPO Kasus Korupsi KPU Tanjung Jabung Timur Serahkan Diri

Redaksi Jambi

Awasi Aliran Keagamaan dan Kepercayaan, Kejati Jambi Gelar Rapat Koordinasi

Redaksi Jambi