Jaksa Menyapa
Berita

Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis bagi masyarakat di Wilayah Kabupaten Tangerang

Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 Tahun 2023, pada hari Minggu 16 Juli 2023, Persatuan Jaksa Indonesia (PERSAJA) dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang, PMI Kabupaten Tangerang, ERHA, PERDAMI (Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia), dan RSUD Balaraja menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis bagi masyarakat di Wilayah Kabupaten Tangerang, bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja.

Hadir dalam kegiatan Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Dr. Didik Farkhan Alisyahdi yang diwakili oleh Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Banten Muttaqin Harahap, SH.MH., Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Dr. Reda Manthovani, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang, Direktur Rumah Sakit Balaraja dr. Corah Usman, MARS., Bupati Tangerang Zaki Iskandar, Sekretaris Daerah Provinsi Banten dan seluruh Forkopimda Kabupaten Tangerang.

Bahwa dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Katarak ini dengan jumlah peserta screening operasi mata katarak sebanyak 229 peserta. Pendaftaran peserta dilaksanakan di Puskesmas Wilayah Kabupaten Tangerang sesuai domisili.

Adapun sebanyak 107 Pasien yang lolos melewati proses pemeriksaan screening akan dilakukan tindakan operasi pada hari ini Minggu 16 Juli 2023, bertempat di RSUD Balaraja.

Operasi mata katarak gratis ini bertujuan untuk membantu program pemerintah Indonesia dalam pengentasan penyakit mata katarak yang ada di Indonesia, khususnya di Kabupaten Tangerang, Banten.

Sumber : Kejati Banten

Related posts

KONFERENSI PERS KEPALA KEJAKSAAN TINGGI BANTEN TERKAIT KASUS LELANG TENDER PENINGKATAN GEDUNG DEPO ARSIP KOTA TANGERANG SELATAN TAHUN ANGGARAN 2021

Redaksi Banten

PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS BERUPA KOMITMEN BERSAMA DAN RENCANA AKSI MEWUJUDKAN PROVINSI BANTEN YANG BEBAS DARI KORUPSI, KOLUSI DAN NEPOTISME

Redaksi Banten

KEJATI BANTEN MELALUI TIM JAKSA PENGACARA NEGARA TELAH BERHASIL MEMULIHKAN KEUANGAN BANK BANTEN SEBESAR Rp.25.501.257.584,- (POSISI TANGGAL 11 NOVEMBER 2022)

Redaksi Banten