Jaksa Menyapa
Berita Kejari Sidoarjo

Jaksa Masuk Sekolah Di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sidoarjo

“Mungkin setelah tamat SMA kita hanya akan mendulang timah atau menjadi kuli, tapi di sini, di sekolah ini, kita tak akan pernah mendahului nasib kita.” – Andrea Hirata, Sang Pemimpi.

Di sekolah, semua pelajar memiliki kesempatan yang sama untuk meraih mimpi dan menentukan nasibnya di masa depan. Berbekal ilmu yang diajarkan saat di sekolah, para pelajar diharapkan dapat tumbuh menjadi generasi yang cerdas dan bermanfaat bagi sesama. Dalam kehidupan bermasyarakat, kecerdasan intelektual tidaklah cukup tanpa diimbangi dengan adab dan ketaatan terhadap hukum yang berlaku. Oleh karena itu, pelajar perlu memahami perilaku-perilaku yang dapat melanggar hukum agar tidak terjerumus dalam lingkaran kesesatan yang dapat menghalangi impian mereka di masa mendatang.

Pada hari Selasa (15/02/2022) Kejaksaan Negeri Sidoarjo yang diwakili oleh Bapak Guruh Wicahyo Prabowo, SH., MH dan Bapak Joko Prawoto, SH., MH jaksa fungsional pada Bidang Intelijen hadir sebagai Pembicara dalam kegiatan Jaksa Masuk Sekolah di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sidoarjo yang disambut antusias oleh siswa-siswi setempat. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan sosialisasi hukum bagi para siswa agar lebih mengenal hukum dan menjauhi perbuatan-perbuatan yang dapat melanggar hukum.

Antusiasme para siswa dalam kegiatan ini tentu memberikan secercah harapan dalam menyongsong masa depan yang lebih baik. Tidak hanya dalam menggapai mimpi, melainkan juga dalam berperilaku baik, beradab dan taat hukum.

Kenali Hukum, Jauhkan Hukuman.

Sumber : Kejari Sidoarjo

Related posts

Tilang 05 Februari 2021

Redaksi Jatim

Tilang 29 Januari 2021

Redaksi Jatim

Tilang 19 Februari 2021

Redaksi Jatim