Jaksa Menyapa
Berita Berita Utama Kalbar

KAJATI KALBAR MENGIKUTI RAPAT KERJA NASIONAL KEJAKSAAN RI TAHUN 2022

Kajati Kalbar Dr. Masyhudi SH., MH beserta Wakajati Kalbar Juniman Hutagaol SH., MH dan Para Asisten, Kabag TU, serta Koordinator mengikuti Rapat Kerja Nasional Kejaksaan RI Tahun 2022 secara virtual, pada Rabu 2 Februari 2022.

Jaksa Agung RI Burhanuddin menyampaikan Rapat Kerja Nasional Kejaksaan Republik Indonesia Tahun 2022 ini mengangkat tema: “Kewaskitaan Adhyaksa Menuju Indonesia Emas 2045.”

“Kewaskitaan memiliki arti ketajaman penglihatan dimana insan Adhyaksan memiliki penglihatan yang tajam untuk menuju Indonesia Emas 2045. Salah satu pilar pembangunan Indonesia di Tahun 2045 adalah penguatan sistem hukum nasional dan antikorupsi guna mewujudkan Indonesia Berdaulat, Maju, Adil, dan Makmur,” ujar Jaksa Agung.

Lanjutnya, Jaksa Agung mengatakan bahwa Kewaskitaan ini dilaksanakan secara bertahap dan berkesinambungan yang dilakukan dengan cara menerapkan siklus baru rapat-rapat pengambilan kebijakan institusi yang senantiasa bertitik tolak dan selaras dengan Dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP). Sehingga program-program kerja yang dirancang dan dihasilkan akan menjadi rangka bangun kerja mencapai Indonesia Emas 2045.

Oleh karenanya, tema dalam Rapat Kerja Nasional ini dipandang sangatlah visioner karena memiliki pandangan jauh ke depan hingga mencapai jangkauan pemikiran ke Tahun 2045.

Kejaksaan RI

Sumber : Kejati Kalimantan Barat

Related posts

PENYIDIK KEJATI KALBAR MENAHAN TERSANGKA KORUPSI “AF” ATAS DUGAAN KASUS KORUPSI DI KETAPANG

Dr. WIHELMUS SUWITO, SH.,MH. / W. SUWITO, SH.,MH.

Sosialisasi Pedoman Jaksa Agung RI Nomor 18 Tahun 2021