Jaksa Menyapa
Berita Utama Kejaksaan Agung Kejari Jambi Kejati Jambi

Kejaksaan Negeri Jambi Mengikuti Rapat Kerja Nasional Kejaksaan R.I Tahun 2023

Rabu, 04 Januari 2023 pukul 08.00 WIB bertempat di Aula Kejaksaan Negeri Jambi, Kepala Kejaksaan Negeri Jambi FAJAR RUDI MANURUNG, S.H., M.H beserta para Kepala Seksi dan seluruh Pegawai pada Kejaksaan Negeri Jambi mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kejaksaan Republik Indonesia Tahun 2023.

Rakernas Kejaksaan R.I ini dibuka secara resmi oleh Jaksa Agung R.I ST BURHANUDDIN dan diikuti oleh Ketua Komisi Kejaksaan RI, Para Jaksa Agung Muda, Para Kepala Kejaksaan Tinggi, Pejabat Eselon II, III, dan IV di lingkungan Kejaksaan Agung, serta diikuti secara virtual oleh Para Kepala Kejaksaan Negeri dan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri seluruh Indonesia.

Jaksa Agung R.I dalam sambutanya menyampaikan beberapa poin yaitu pentingnya adanya core values dan employer branding.

“Seperti yang kita ketahui sejak dahulu Kejaksaan telah memiliki TRAPSILA ADHYAKSA, yang mengandung arti Satya Adhi Wicaksana, dimana doktrin ini juga sebagai landasan jiwa Kejaksaan dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Selain kita melaksanakan Trapsila Adhyaksa tersebut, kita juga harus mengukuhkan core values yang kita anut sebagai ASN yaitu BerAKHLAK. Hal ini menjadi dasar penguatan budaya kerja di instansi pemerintah untuk mendukung pencapaian kinerja individu dan tujuan institusi,” ujar Jaksa Agung

Jaksa Agung menjelaskan core values ASN ini merupakan pokok-pokok dari nilai-nilai dasar ASN ke dalam satu kesamaan persepsi yang lebih mudah dipahami dan diterapkan oleh seluruh ASN. Nilai-nilai dasar “BerAKHLAK” menjadi dasar penguatan budaya kerja di instansi pemerintah untuk mendukung pencapaian kinerja individu dan tujuan institusi.

“Terkait hal ini, saya mengharapkan setiap insan Adhyaksa harus memiliki hati nurani sebagai cerminan dalam bekerja untuk dapat memberikan nilai kemanfaatan bagi masyarakat. Responsif berarti kita harus cepat dan tepat dalam mencermati perkembangan hukum dan kemajuan teknologi. Adil adalah tujuan dari setiap penegakan hukum yang dilakukan dan akuntabel merupakan keprofesionalan kita dalam bekerja yang berdasarkan integritas, sehingga setiap pekerjaan kita dapat dipertanggungjawabkan dengan baik,” ujar Jaksa Agung.

Dalam hal ini, Kepala Kejaksaan Negeri Jambi FAJAR RUDI MANURUNG, S.H., M.H didampingi Kepala Seksi Intelijen WESLI SIRAIT, S.H., M.H menjelaskan bahwa Rapat Kerja Nasional Kejaksaan Republik Indonesia Tahun 2023 ini mengusung tema “Kejaksaan Andal, Penegakan Hukum Humanis, serta Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan.”

“Sesuai penyampaian Jaksa Agung bahwa dalam rangka mendukung transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, Kejaksaan telah melakukan berbagai kegiatan, diantaranya pendampingan serapan anggaran dalam rangka menanggulangi atau menekan inflasi daerah; pendampingan dan pengamanan proyek strategis nasional dan daerah; serta menjaga iklim investasi yang kondusif dengan melakukan reorientasi dan tata kelola proses investasi yang mudah, cepat, dan tidak berbiaya.” Ujar Kasi Intel saat diwawancarai

Sumber : Kejari Jambi

Related posts

Kejaksaan Negeri Jambi Mengikuti Video Conference Dalam Rangka Pelaksanaan Anggaran Kejaksaan R.I Tahun Anggaran 2021

Redaksi Jambi

3 Orang Menjadi Saksi dalam Sidang Perkara PT Duta Palma Group

Redaksi Jambi

Sebelum ikut PON di Papua, Kajati Jambi undang coffee morning

Redaksi Jambi