Jaksa Menyapa
Berita Utama Kejari Jambi Kejati Jambi

Kejaksaan Negeri Jambi Mengikuti Upacara peringatan HUT Pemerintah Kota Jambi yang ke-78 Tahun

Jumat, 17 Mei 2024 pukul 08.00 WIB, bertempat di Lapangan Utama Kantor Walikota Jambi, Kepala Kejaksaan Negeri Jambi, diwakili oleh, Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Jambi, Soemarsono, S.H., M.H mengikuti upacara peringatan HUT Pemerintah Kota Jambi yang ke-78 Tahun dengan tema Kolaborasi untuk Kota Jambi yang Harmoni.

upacara tersebut dipimpin langsung oleh PJ. Walikota Jambi, Sri Purwaningsih, SH.MAP selaku inspektur upacara dan diikuti oleh Ketua dprd kota Jambi, atau yang mewakili, Kasdim 0415 jambi atau yang mewakili, Kapolresta atau yang mewakili, Perwakilan bank indonesia jambi atau yang mewakili, Sekda kota jambi atau yang mewakili, Kepala opd sekota jambi atau yang mewakili serta Camat dan lurah sekota jambi.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Jambi Wesli Sirait, S.H., M.H menjelaskan bahwa PJ. Walikota dalam sambutannya menyampaikan hal-hal sebagai berikut:

  • Dalam perjalanan 78 Tahun usianya, Sejak masa kepemimpinan Bapak Walikota Makalam pada Tahun 1946 hingga saat ini telah banyak peristiwa dan dinamika dilalui dalam memperjuangkan peningkatan kapastitas kota dan kemajuan masyarakat di Tanah Pilih yang tercinta ini.
  • Kita yang hidup pada saat ini, patut bersyukur bahwa warisan pemikiran, ide dan kegigihan para pemimpin pemerintah Kota Jambi terdahulu telah memberikan pijakan yang kokoh bagi Kita untuk melanjutkan estafet pembangunan guna memajukan Kota yang menjadi kebanggan kita semua.
  • Dengan tema “Kolaborasi untuk Kota Jambi yang Harmoni” mari terus kita warisi semangat juang dan keteladanan para pendahulu negeri ini, kita manifestasikan terus semangat persatuan dari seluruh komponen masyarakat dalam menjaga harmoni Tanah Pilih ini dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Tahun 2024 ini merupakan tahun politik, Kita akan melaksanakan Pemilihan Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota, untuk itu, dan sebagaimana keyakinan saya, bahwa ASN Kota Jambi akan tetap menjaga komitmen netralitasnya sebagaimana ketentuan dan peraturan yang berlaku.
  • Selanjutnya, pada kesempatan yang baik ini, saya menyampaikan Apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Rekan-rekan Forkopimda dan seluruh Jajaran atas dukungan dan peran yang diambil dalam berbagai proses pembangunan.

“untuk diketahui Perayaan Hari Ulang Tahun Pemerintah Kota Jambi yang jatuh tepat hari ini 17 Mei 2024 atau tepat 78 Tahun yang lalu melalui Ketetapan Gubernur Sumatera No.103/1946 yang diperkuat dengan UU No. 9 Tahun 1956 tentang Pembentukan Daerah Otonom Kota Besar Dalam Lingkungan Daerah Provinsi Sumatera Tengah, lahirlah pemerintah Kota Jambi waktu itu.” jelas Kasi Intel

Sumber : Kejari Jambi

Related posts

Sidang Perdana Pembacaan Dakwaan Kasus Pelecahan Anak Berkedok Rental PS

Redaksi Jambi

Jaksa Agung ST Burhanuddin: Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 Menjadi Momen Introspeksi untuk Bertransformasi sebagai Penegak Hukum yang Humanis

Redaksi Jambi

Silaturahmi Komisioner Komnas HAM dengan Jaksa Agung dalam Rangka Membahas Isu-Isu Strategis terkait Hak Asasi Manusia

Redaksi Jambi