Jaksa Menyapa
Berita Kejati Banten

KEJAKSAAN TINGGI BANTEN MENGGELAR KEGIATAN VAKSINASI DAN DONOR DARAH BAGI MASYARAKAT DI BANTEN

Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62 dengan temaKepastian Hukum, Humanis Menuju Pemulihan Ekonomidan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Ke-XXII dengan tema “Profesionalisme Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Mendukung Pemulihan Ekonomi. Maka Pada hari Selasa tanggal 05 Juli 2022 Pukul 08.00 WIB bertempat di Halaman Kejaksaan Tinggi Banten, Kejaksaan Tinggi Banten menyelenggarakan kegiatan peduli Vaksinasi dan Donor Darah untuk masyarakat di Banten.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak didampingi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Marang, SH.MH., Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Banten Ny. Friska Leonard Simanjuntak didampingi Wakil Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Banten Ny. Farida Marang, para Asisten dan Kepala Bagian Tata Usaha Kejaksaan Tinggi Banten, para Pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Banten, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten yang diwakili, Direktur RSUD Provinsi Banten yang diwakili dan Kepala UPTD Palang Merah Indonesia Provinsi Banten serta para Peserta Vaksinasi dan Donor Darah.

Kegiatan Vaksinasi dan Donor Darah yang diselenggarakan Kejaksaan Tinggi Banten bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Banten dan Palang Merah Indonesia Provinsi Banten dengan jumlah vaksin yang disediakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Banten pada hari ini adalah 500 dosis vaksin dengan peserta vaksin 1 diikuti sebanyak 79 peserta, vaksin 2 diikuti sebanyak 24 peserta dan vaksin 3 (Booster) diikuti 210 peserta dengan jumlah keseluruhan sebanyak 313 peserta. Serta kegiatan Donor Darah yang difasilitasi oleh Palang Merah Indonesia Provinsi Banten diikuti sebanyak 47 peserta.

Dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Tinggi Banten mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Provinsi Banten, RSUD Provinsi Banten dan Palang Merah Indonesia Provinsi Banten atas terselenggaranya kegiatan ini serta kepada masyarakat di Banten yang telah bersedia hadir mengikuti Kegiatan Vaksinasi sdan Donor Darah.

Kepala Kejaksaan Tinggi Banten juga menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan tidak hanya semata-mata memeriahkan acara Hari Bakti Adhyaksa Ke-62 ataupun Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Ke-XXI, namun lebih menekankan pada kontribusi Kejaksaan Tinggi Banten dalam menurunkan angka penyebaran Virus Covid-19 Di Wilayah Provinsi Banten serta meningkatkan jumlah pasokan darah untuk dapat digunakan bagi masyarakat yang nantinya akan disalurkan melalui Palang Merah Indonesia Provinsi Banten. Para peserta yang telah mengikuti vaksinasi mendapatkan paket sembako dari Kejaksaan Tinggi Banten.

Selanjutnya Kejaksaan Tinggi Banten akan membantu percepatan Vaksinasi melalui kegiatan Penerangan atau Penyuluhan Hukum yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Banten agar para peserta yang mengikuti kegiatan penerangan atau penyuluhan hukum akan mengikuti kegiatan vaksinasi.

Sumber : Kejati Banten

Related posts

PERESMIAN RUMAH RESTORATIVE JUSTICE BALE ADHYAKSA DI KECAMATAN PINANG KOTA TANGERANG

Redaksi Banten

KAJATI BANTEN MENGIKUTI KUNJUNGAN KERJA VIRTUAL & HALAL BIHALAL JAKSA AGUNG REPUBLIK INDONESIA

Redaksi Banten

TIM PENYIDIK KEJATI BANTEN MENAHAN 2 ORANG TERSANGKA DALAM PERKARA DUGAAN TINDAK PIDANA KORUPSI TERHADAP PENYIMPANGAN DALAM PEMBERIAN FASILITAS KREDIT MODAL KERJA (KMK) DAN KREDIT INVESTASI (KI) OLEH BANK BANTEN TAHUN 2017

Redaksi Banten