Jaksa Menyapa
Kejati Jambi

Kejari Bungo Antisipasi Munculnya Aliran Sesat

Kejaksaan Negeri Bungo menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan dalam Masyarakat (PAKEM) tahun 2022 untuk mengantisipasi munculnya aliran sesat atau menyimpang di tengah masyarakat, pada Kamis 15 September 2022 di Aula Kejari Bungo.

Rakor PAKEM dihadiri oleh para Kasubsi dan Staf Intelijen pada Kejaksaan Negeri Bungo. Turut hadir dalam giat rakor pakem antara lain, tim pakem Kabupaten Bungo, Kesatuan Bangsa dan Politik, Kementrian Agama, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kodim 0416 Bute, Kasat Intelkam Polres Bungo, dan Forum Ketua Umat Beragama (FKUB).

Kepala Kejaksaan Negeri Bungo Sapta Putra, saat dikonfirmasi mengatakan tujuan dari kegiatan ini, untuk meningkatkan kerjasama dan sinergitas dalam rangka deteksi dini mengantisipasi munculnya aliran kepercayaan dan aliran keagamaan yang dapat meresahkan masyarakat dan mengganggu ketentraman dan ketertiban masyarakat.

“Perlu dilakukan pengawasan oleh Tim PAKEM Kabupaten Bungo. Selain itu, diharapkan tercapainya situasi dan kondisi yang kondusif, aman, nyaman, dan damai,” kata Sapta.

Sumber : Kejati Jambi

Related posts

KETENTUAN DAN KEBIJAKAN PRIVASI

Redaksi Jambi

Peringati Hari Guru dan Hari Anti Korupsi, Kejati Jambi Hibahkan Motor ke SMKN 3 Kota Jambi

Redaksi Jambi

Kejaksaan Negeri Jambi Bidang Pengelolaan Barang Bukti & Barang Rampasan Melaksanakan Pemusnahan Barang Bukti Yang Telah Berkekuatan Hukum Tetap (Inkracht)

Redaksi Jambi