Jaksa Menyapa
Kejati Jambi

Kejati Jambi Dukung Konser Anti Radikalisme di Unja

Pertama kalinya di Indonesia, Perguruan Tinggi menyelenggarakan konser musik yang mengangkat tema “Konser Anti Radikalisme” yang akan digelar di Balairung Pinang Masak Universitas Jambi, Sabtu, 16/09/2023 mulai pukul 13.00 WIB.

Universitas Jambi sebagai salah satu perguruan tinggi terbesar di Provinsi Jambi merupakan forum untuk mendidik mahasiswa agar lebih cerdas dan kritis. Mahasiswa menjadi daya tarik bagi berbagai pihak untuk masuk dalam kelompok tertentu, salah satunya kaum radikal. Untuk mencegah penyebaran radikalisme dikalangan mahasiswa, Universitas Jambi mengadakan Sosialisasi Perpres No. 7 tahun 2021 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Penanggulangan Ekstremisme berbasis Kekerasan yang Mengarah pada Terorisme yang juga diiringi hiburan konser musik.

Konser anti radikalisme ini akan diisi oleh bintang utama Ghea indrawari, penyanyi-penulis lagu jebolan Indonesian Idol 2018 yang terkenal dengan hits “jiwa yang bersedih”. Selain itu akan ada perform dari dfreshband, yang dipandu MC Amzol Ahmad dan Tifani angginna.

Dalam rangkaian acara yang turut dihadiri Kajati Jambi yang diwakili oleh Kasi B Seksi Sosial Budaya dan Kemasyarakatan Kejaksaan Tinggi Jambi Budi Maulana mengajak mahasiswa menjadi garda terdepan dalam mempertahankan negara ini, kampus harus bebas dari paham radikalisme dan terorisme. “Kita selalu support kegiatan seperti ini dan Kejati Jambi sendiri memiliki kegiatan reguler Jaksa Masuk Kampus yang bertujuan melakukan pencegahan tindak pidana dan juga mengubah ideologi bangsa” ujar Budi, Kasi B Kejati Jambi.

 

 

Sumber : Kejati Jambi

Related posts

Dorong Berantas Mafia Tanah, Kejati Jambi Diganjar Pin Emas Menteri Agraria RI

Redaksi Jambi

Kejaksaan Negeri Jambi Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 Tahun 2023 bersama Kejaksaan Tinggi Jambi

Redaksi Jambi

Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Provinsi Jambi

Redaksi Jambi