Jaksa Menyapa
BeritaKegiatanKejati Jatim

Kejati Jatim peringati Isra’Mi’raj

Peringatan hari besar Islam Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah yang digelar Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim) di Aula Kejati Jatim Surabaya, Senin (29/3/2021), berlangsung dengan penuh khidmat dan mencerminkan kekompakan antar semua pegawai.

Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Dr. Mohamad Dofir, SH., MH. mengatakan berkaitan dengan isra’mikraj ini kita tekuni sholat lima waktu, walaupun dengan adanya covid janganlah menunda sholat, karena ini kewajiban kita bersama.

Kajati Jatim beserta jajaran pegawai Kejati Jatim mengikuti rangkaian peringatan Isra’ Mi’raj (mendengarkan tauziah KH. Syaiful Bahri, Lc)

Usai sambutan Kajati, dilanjutkan Tausiah oleh KH. Syaiful Bahri, Lc. diantaranya, sejatinya ada dua hal kita memperingati yaitu isra dan mi’raj, isra yaitu perjalanan diaatas permukaan bumi kejadian dimalam hari dari masjidil qaram ke masjidil aqsa, sedangkan mikraj yaitu perjalan dimalam hari, dari masjidil aqsa ke sidratul muntaha.

Kita sebagai umat Muhammad harus tahu rambu maupun hikmah dibalik isra dan mi’raj, contoh isra perjalanan dimalam hari seyognyaya kalo kita bepergian sebaiknya dimalam hari, dan Nabi Muhammad kalo bepergian tidak sendirian melainkan mengajak sahabat, diajaklah ali, diajaklah utsman dan lain sebagainya.

Peringatan Isra’Mi’raj diikuti ratusan pegawai diantaranya Wakajati, para Asisten pegawai yang diikuti dengan rasa penuh Khidmah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sumber : Kejati Jatim

Related posts

Selamat memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Redaksi Jatim

2 (DUA) ORANG DIPERIKSA SEBAGAI SAKSI DUGAAN TINDAK PIDANA KORUPSI PADA PT. (ASABRI)

Redaksi Jatim

Kajati Ikuti Virtual, Kunjungan Kerja Jaksa Agung RI

Redaksi Jatim