Jaksa Menyapa
Kejati Jatim

KEJATIJATIM GELAR LOMBA MEMASAK NASI GORENG DALAM MENYAMBUT ULANGTAHUN KEJAKSAAN KE – 63

Urusan masak biasanya menjadi milik para ibu-ibu. Tetapi di Kejati Jatim bapak-bapak justru ambil bagian dalam lomba memasak nasi goreng. Selain cepat dan mudah cara memasaknya, juga mudah dalam menilai cita rasa hasil masakannya.

Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 Tahun 2023, pada hari
Kejati Jatim mengadakan Lomba Memasak Nasi Goreng dan pesertanya khusus untuk Bapak-bapak para Pejabat Utama di wilayah hukum Kejati Jatim yang terdiri dari Wakajati, para Asisten dan Kabag TU dan para Kajari se-Surabaya Raya dengan didampingi oleh staf laki-laki masing-masing 2 (dua) orang dan khusus untuk Kejari Kabupaten Mojokerto karena Kajarinya seorang perempuan mnaka yang menjadi peserta diwakili Kasi nya. Jumlah peserta terdiri dari 15 Tim

Selain untuk mengetahui kelihaian Bapak-bapak dalam memasak, Lomba memasak ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap ibu-ibu yang hampir setiap saat memasak untuk keluarga.

Bagaimana jika Bapak-bapak meracik bahan-bahan menjadi semua satu bumbu andalan untuk mendukung nasi goreng yang harus dibuatnya? Tentu berbagai keseruan yang ada bahkan ketika menyajikan hasil masakannya semua berupaya menampilkan yang terbaik meskipun berbagai macam rasanya. Peserta diberikan waktu 1 jam untuk meracik bahan dan memasak nasi goreng, dimana semua bahan dan peralatan sudah disiapkan oleh panitia.

Kajati Jatim, Dr. Mia Amiati, SH, MH bertindak selaku Juri bersama-sama dengan 2 (dua) juri lainnya yang professional yang secara khusus diohadirkan untuk menilai hasil masakan para Bapak-bapak tersebut yaitu Chef Irfan dari Ciputra World Hotel dan Ibu Mauren Gita Miranti, S.Pd.,M.Pd.
Dosen S1 Pendidikan Tata Boga, Fakultas Teknik Universitas Negeri Surabaya.

Hasil Penilaian Para Juri berakhir dengan kategori Juara I diraih oleh Tim Kejari Kota Mojokerto, Juara II diraih oleh Tim Kejari Sidoarjo, Juara III diraih oleh Tim Bidang Pidsus Kejati Jatim dan ada penilaian khusus dengan kategori memasak dengan gestur tubuh yang paling menjiwai yang pemenangnya adalah Wakajati.

Sumber : Kejati Jatim

Related posts

Wakajati Jatim Menghadiri Acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) tahun 2023

Redaksi Jatim

Diskusi Publik Rancangan Undang-Undang Hukum Pidana

Redaksi Jatim

Tanggapan Jaksa Penuntut Umum Atas Banding Para Terdakwa dalam Perkara Pembunuhan Berencana Terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat

Redaksi Jatim