Jaksa Menyapa
Berita Berita Utama Kalbar

KUNKER JAMWAS KEJAGUNG RI KE WILAYAH SATKER KEJATI KALBAR

KUNKER JAMWAS KEJAGUNG RI DI WILAYAH SATKER KEJATI KALBAR

Jaksa Agung Muda Pengawasan Dr. Ali Mukartono, S.H., M.M. beserta rombongan melakukan Inspeksi Pimpinan di Wilayah Hukum Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat.(Selasa, 11/10/2022).

Kunjungan kerja dilaksanakan selama 3 (tiga) hari (11 – 13/10/22) di Satker Kejati Kalbar, Kejari Pontianak, Kejari Singkawang dan Kejari Mempawah, dengan sasaran untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja Kejati Kalbar. Selain evaluasi juga dilakukan penguatan-penguatan agar kinerja Kejati Kalbar selanjutnya semakin baik.

“Disamping evaluasi, ada penguatan-penguatan. Evaluasi yang dilakukan terhadap apa saja yang kurang, kemudian diberikan penguatan-penguatan,” ungkapnya.

Beliau juga menyampaikan berbagai kewenangan-kewenangan baru Kejaksaan yang diatur dalam undang-undang baru nomor 11 tahun 2021 dengan perubahan undang-undang nomor 16 tahun 2004.
“Di sana ada kewenangan-kewenangan baru sehingga saya ke sini juga menyosialisasikan kepada teman-teman di daerah supaya lebih optimal dalam menjalankan tugas. Kita dalam rangka sedemikian rupa kita ingin mendekatkan diri pada keadilan masyarakat,” katanya.

JAM WAS menilai kinerja Kejati Kalbar selama ini sudah sangat baik. Hanya saja kata dia tetap perlu dilakukan penguatan-penguatan agar semakin baik. “Waktu saya menjadi Jampidsus dulu saya pernah memberikan penghargaan kepada Kajati Kalbar yang menjadi terbaik dalam Penanganan korupsi antar Kajati seluruh Indonesia,” jelasnya.

Prestasi itu, ucapnya menjadi modal yang bagus untuk meningkatkan optimalisasi kewenangan.

Kajati Kalbar Masyhudi juga melaporkan pelaksanaan tingkat kandungan dalam negeri (PTKDN) serta capaian kinerja bidang intelejen yakni penyuluhan hukum dan pengamanan pembangunan proyek strategis. juga menyampaikan capaian kerja Bidang Tindak Pidana Umum dan Bidang Perdata dan Tata Usaha.

Beliau juga berharap hasil dari pertemuan Kunjungan Kerja Jaksa Agung Muda Pengawasan ini, dapat diperoleh informasi yang penting untuk ditindak lanjuti. “Dan langkah-langkah ke depan dalam rangka peningkatan Kejaksaan Tinggi Kalbar dan Pengawasan yang lebih baik,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Kepala Kejati Kalbar, para adisten, kabag tu, seluruh Kajari se-Kalbar, dan pegawaj Kejati KalbarDemikian paparan dalam rangka Kunjungan Kerja Jaksa Agung Muda Pengawasan ke Provinsi Kalimantan Barat ini dapat kami sampaikan, dengan harapan dapat bermanfaat bagi kegiatan Bapak Jaksa Agung Muda Pengawasan beserta rombongan.

Sehingga hasil dari pertemuan Kunjungan Kerja Jaksa Agung Muda Pengawasan ini, dapat diperoleh informasi yang penting untuk ditindak lanjuti dan langkah langkah kedepan dalam rangka peningkatan Kejaksaan Tinggi Kalbar dan Pengawasan yang lebih baik.

Kejaksaan RI

#kejatikalbar #kejaksaanri #jamwas

Sumber : Kejati Kalimantan Barat

Related posts

Pengusulan Jaksa Agung R. Soeprapto Sebagai Pahlawan Nasional

KAJATI KALBAR SEBAGAI KEYNOTE SPEAKER DI BANK KALBAR

KAJATI KALBAR MENGHADIRI EKSPOSE DAN LAUNCHING LOGO DAN MASKOT MTQ XXX TINGKAT PROV. KALBAR