Jaksa Menyapa
Berita

Malam Anugerah Lomba Pidacil Trophy Kajati Banten Tahun 2023

Kamis 20 Juli 2023, Kejaksaan Tinggi Banten menggelar acara Malam Anugerah Lomba Pidacil Trophy Kajati Banten Tahun 2023, bertempat di Saba Café & Resto Kota Serang.

Hadir Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Dr. Didik Farkhan Alisyahdi, Pj. Gubernur Banten Al Muktabar, Ketua DPRD Provinsi Banten, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Banten, Para Asisten Kejaksaan Tinggi Banten, Para Kepala Kejaksaan Negeri Se-Wilayah Banten, Kakanwil Kementrian Agama Provinsi Banten, Tokoh Agama, Ketua MUI dan Forkompida Provinsi Banten.

Serangkaian kegiatan telah dilaksanakan dimulai hari Rabu & Kamis 19-20 Juli 2023 yang diikuti sebanyak 100 peserta berasal dari Kota dan Kabupaten se-Wilayah Banten yang dibagi menjadi 2 kategori yaitu kategori A (6-10 Tahun) dan kategori B (11-15 Tahun).

Dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Tinggi Banten menyampaikan kegiatan diselenggarakan dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-63, dimana sesuai perintah pimpinan agar dilaksanakan secara sederhana dan sesuai dengan kearifan lokal pada wilayah hukum masing-masing.

“Dimana kota ini memiliki kearifan lokal yang luar biasa dengan seribu ponpes, seribu ulama dan sejuta santri, sehingga kita menginisiasi ajang perlombaan Pemilihan Dai Cilik ini” ujar Kepala Kejaksaan Tinggi Banten.

Diakhir sambutannya Kepala Kejaksaan Tinggi Banten menyampaikan bahwa tema yang diangkat dalam perlomabaan ini yaitu “Berbakti Kepada Orang Tua”, yang berkaitan dengan karakter bangsa maupun agama.

Selanjutnya Pj. Gubernur Banten menyampaikan apresiasi kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Banten beserta jajaran atas terselenggaranya kegiatan ini yang merupakan inovasi yang baik untuk generasi muda dalam membangun Banten khususnya.

“apresiasi dan temakasih atas gagasan dan ide ini, saya berharap dengan adanya kegiatan ini akan mendapatkan anak-anak yang kedepannya dapat melanjutkan pembangunan indonesia dan banten khususnya” ujar Pj Gubernur Banten.

Sumber : Kejati Banten

Related posts

KUNJUNGAN KERJA KEPALA BIRO KEUANGAN KEJAKSAAN AGUNG DAN KEPALA KEJAKSAAN TINGGI BANTEN DI KEJAKSAAN NEGERI SERANG

Redaksi Banten

KEPALA KEJAKSAAN TINGGI BANTEN AKAN SEGERA MENERIMA SURAT KUASA KHUSUS UNTUK PENYELESAIAN TUNGGAKAN KREDIT MACET BANK BANTEN

Redaksi Banten

Kajati Banten Meninjau Ruangan Jaksa Pengacara Negara Kejati Banten

Redaksi Banten