Jaksa Menyapa
Berita Kegiatan Kejati Jatim

Pencanangan komitmen bersama dalam rangka Zona Integritas (ZI) Menuju wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Kejaksaan Tinggi Jawa Timur

Penandatangan Komitmen Bersama oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Beserta Jajarannya
Penyematan Pin Agen Perubahan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Dr Mohamad Dofir telah memimpin jalannya Pencanangan komitmen bersama dalam rangka Zona Integritas (ZI) Menuju wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Kejaksaan Tinggi Jawa Timur yang digelar di Aula Kejati Jatim lantai 8. Selasa (23/3).

Penandatanganan komitmen Kerjasama, yang diawali oleh Kajati diikuti oleh wakil kajati, para asisten, koordinator serta disusul seluruh pegawai kejati jatim.Dalam sambutan kajati menyampaikan, kerangka logis pembangunan Zona Integritas melandaskan pada 6 area perubahan, terdiri dari :

1. Manajemen Perubahan, diantaranya meningkatnya komitmen seluruh jajaran pimpinan dan pegawai unit kerja dalam membangun ZI dan menurunnya risiko-risiko kegagalan.

2. Penataaan Tatalaksana, berupa meningkatnya penggunaan teknologi informasi dalam penyelenggaraan manajemen perkantoran, meningkatnya efektivitas dan efisiensi proses manajemen administrasi, sehingga dapat meningkatkan kualitas kinerja.

3. Penataan Manajemen SDM, berupa meningkatnya transparansi dan akuntabilitas pengelolaan SDM, meningkatnya efektivitas dan profesionalisme SDM.

4. Penguatan Pengawasan, berupa meningkatnya efektivitas dan kepatuhan terhadap pengelolaan keuangan negara, menurunnya tingkat penyalahgunaan wewenang .

5. Penguatan Akuntabilitas Kinerja, berupa meningkatnya kinerja dan akuntabilitas instansi pemerintah.

6. Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, berupa meningkatnya jumlah unit pelayanan yang terstandarisasi, meningkatnya indeks kepuasan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik melalui peningkatan kualitas pelayanan menjadi lebih cepat, lebih aman, lebih mudah dan bahkan gratis.

Keenam faktor pengungkit ini harus menjadi satu kesatuan yang bersinergi satu sama lain, tidak ada area perubahan yang satu menjadi lebih penting daripada area perubahan lainnya, melainkan harus saling melengkapi untuk menghasilkan reformasi birokrasi yang berkualitas dan terwujudnya aparatur Kejaksaan yang bersih dan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) serta peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat”. tambahnya.Pada kesempatan ini turut hadir melalui via zoom yakni anggota Forkopimda, Gubernur Jawa Timur Kofifah Indar Parawansah, Kodam V/Brawijaya, Polda Jatim, Ketua DPRD Prov. Jatim, Pengadilan Tinggi Jatim dan para Kajari se-jatim.

Pelaksanaan Pencanangan disaksikan oleh Gubernur Jawa Timur beserta Jajaran Forkopimda Jatim Via Zoom Meeting

Sumber : Kejati Jatim

Related posts

Acara Sidang Pembuktian 4 Perkara Datun

Redaksi Jatim

JAKSA MENYAPA : BIDANG TINDAK PIDANA MILITER BIDANG BARU DI KEJAKSAAN

Redaksi Jatim

UNTUK PENGEMBANGAN BISNIS PT. KAI (PERSERO) DAOP 8 SURABAYA GANDENG KEJATI JATIM

Redaksi Jatim