Jaksa Menyapa
BeritaKalbar

PENCANANGAN PREDIKAT WBK MENUJU WBBM” KEJAKSAAN TINGGI KALIMANTAN BARAT

Selasa 16 Maret 2021 Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat melaksanakan pencanangan Predikat Wilayah Bebas Korupsi Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani dengan protocol Kesehatan dan pembatasan jumlah. Tujuan utama dalam pembangunan ZI menuju WBBM adalah untuk pencegahan korupsi, kolusi dan nepotisme dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Kita berharap setelah Kejati Kalbar memperoleh predikat WBK pada tanggal 10 Desember 2019, maka predikat WBBM ini dapat diperoleh di tahun 2021 ini.

Tidak mudah untuk mempertahankan WBK yang telah diperoleh ini apalagi akan meningkatkan menuju WBBM yang merupakan penilaian tertinggi dari suatu instansi dalam hal pelayanan publik dari Kemenpan RB. Namun dengan semangat, kerja keras dan komitmen Bersama apalagi dengan didukung para pihak terkait, Bapak Gubernur, Bapak Kapolda, Bapak Pangdam, dan ketua DPRD serta satker lain, maka optimis Kejati Kalbar dapat mewujudkan predikat WBBM ditahun 2021 ini.

Perlu di evaluasi dan kenapa predikat WBK atau bahkan WBBM ini seringkali gagal atau tidak lolos penilaiannya. Adalah karena beberapa hal antara lain:

  1. Komitmen pimpinand an seluruh jajarannya yang masih diragukan;
  2. Sinergitas Tim Kerja yang lemah;
  3. Surevey Index Persepsi Korupsi menurun;
  4. Survey Index Kepuasan masyarakat tidak memenuhi syarat
  5. Kanal pengaduan masyarakat yang tidak aktif.

Berdasarkan hal tersebut diatas, maka kekurangan an kelemahan tesebut harus akan terus dibenahi, diperbaiki dan disemnpurnakan.

”Berani melakukan perubahan untuk pelayanan PRIMA dan penegakan Hukum yang tegas untuk mewujudkan keadilan, kepastian dan kemanfaatan hukum adalah impian, harapan dan cita-cita kita semua”

Pontianak, 16 Maret 2021

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat

Dr. Masyhudi, S.H.,M.H

Sumber : Kejati Kalimantan Barat

Related posts

KEJAKSAAN RI KEMBALI BERHASIL MENYELAMATKAN KEUANGAN NEGARA

Rapat Koordinasi Dengan PTPN XIII Di Bidang Datun

Kajati Kalbar Menyaksikan Pencanangan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19