Jaksa Menyapa
Berita Kejati Banten

PENUTUPAN BHAKTI ADHYAKSA UNTUK INDONESIA SEHAT OPERASI KATARAK DAN OPERASI HERNIA GRATIS BAGI MASYARAKAT BANTEN DI WILAYAH KEJAKSAAN TINGGI BANTEN

Pada hari Minggu tanggal 25 September 2022 bertempat di Halaman Kantor kejaksaan Tinggi Banten telah diselenggarakan acara Penutupan Bhakti Adhyaksa Untuk Indonesia Sehat Operasi Katarak dan Operasi Hernia Gratis Bagi Masyarakat Banten di Wilayah Hukum Kejaksaan Tinggi Banten yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Tinggi Banten & Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Banten Bersama Persatuan Jaksa Indonesia (PERSAJA).

Bahwa dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Katarak dan Operasi Hernia kemarin pada hari Sabtu tanggal 24 September 2022 bertempat di RSUD Banten dengan jumlah pasien yang melakukan operasi katarak sebanyak 214 pasien berasal dari Kabupaten dan Kota Se-Provinsi Banten serta yang pasien yang melakukan operasi Hernia sebanyak 10 pasien berasal dari Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Serang Provinsi Banten.

Acara di hadiri oleh Kepala Kejaksan Tinggi Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Agustin, Koordinator pada Jaksa Agung Muda Intelijen Kejaksaan Agung Robert Tacoy, SH. M., Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Banten Ny. Friska Leonard Simanjuntak dan Wakil Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Banten Ny. Yun Agustin, Pejabat Gubernur Banten Al Muktabar, Ketua DPRD Banten Andra Soni, Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho SH.MH. M.B.A., Danrem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna, Ketua Pengadilan Tinggi Banten, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banten, Para Wali Kota dan Bupati Se-Provinsi Banten, Para Asisten, Kabag TU, Para Koordinator, Para Kepala Kejaksaan Negeri Se-Wilayah Banten.

Dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Tinggi Banten menyampaikan bahwa terselenggaranya kegiatan ini merupakan bentuk kepudulian Persatuan Jaksa Indonesia (PERSAJA) serta dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 dan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 tahun 2022 kepada para penderita Katarak dan Hernia mulai dari Anak-anak sampai dengan dewasa yang dikarenakan tidak mampu untuk melakukan operasi.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata bahwa Kejaksaan tidak hanya dikenal sebagai aparat penegak hukum/abdi negara akan tetapi Kejaksaan hadir ditengah-tengah masyarakat sehingga bersentuhan dan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat yang membutuhkan, hal ini merupakan kontribusi/kepedulian Kejaksaan Tinggi Banten kepada masyarakat Banten khususnya, Ujar Leonard Simanjuntak.

Pejabat Gubernur Banten menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kejaksaan Tinggi Banten atas terselenggaranya kegiatan Operasi Katarak & Operasi Hernia Gratis bagi masyarakat di  Banten, dan diharapkan kepada para Forkopimda Provinsi Banten untuk terus saling mendukung Pemerintah ada di tengah masyarakat Banten.

Sumber : Kejati Banten

Related posts

LAUNCHING BALAI REHABILITASI ADHYAKSA PROVINSI BANTEN

Redaksi Banten

TIM PENYIDIK KEJATI BANTEN MELAKUKAN PENAHANAN TERHADAP TERSANGKA EHP TERKAIT PERKARA DUGAAN KASUS MAFIA TANAH

Redaksi Banten

TIM PENYIDIK KEJATI BANTEN KEMBALI MENAHAN 1 (SATU) ORANG TERSANGKA DUGAAN TIPIKOR PADA PT. INDOPELITA AIRCRAFT SERVICES (PT. IAS)

Redaksi Banten